Kebakaran Bengkel di Panca Karya, Warga Sempat Dengar Suara Ledakan

Kebakaran Bengkel di Panca Karya, Warga Sempat Dengar Suara Ledakan

Kebakaran Bengkel di Panca Karya, Warga Sempat Dengar Suara Ledakan --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Kebakaran kembali terjadi di wilayah Kota Jambi, tepatnya di Jalan Panca Karya, RT 31, Kelurahan Talang Banjar, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi pada Jumat (29/9) siang.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi, Mustari Affandi mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran tersebut pukul 11.30 WIB siang.

"Ada salah satu bengkel bubut dan bengkel las, kebakaran diduga akibat korsleting listrik," katanya saat diwawancarai awak media.

Saat peristiwa kebakaran berlangsung, kata Mustari, juga terdapat ledakan yang berasal dari tabung gas yang ikut terbakar.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," ungkapnya.

Untuk menaklukkan si jago merah, Damkartan Kota Jambi menurunkan sebanyak 7 unit mobil armada pemadam kebakaran dan 50 personil ke lokasi.

Mustari mengungkapkan, saat proses pemadaman berlangsung, terdapat hambatan yang dilalui berupa kepulan asap hitam yang sangat pekat.

"Kesulitan adalah asap yang bercampur dengan ban dan alat-alat bengkel, asapnya sangat pekat, bisa mengakibatkan gangguan pernapasan tapi Alhamdulillah anggota kita sudah terlatih untuk itu," jelasnya.

Bengkel tersebut hangus terbakar, beruntung api tidak meluas ke bangunan lainnya lantaran api dengan cepat dipadamkan.

"Barang yang terbakar ini adalah benda yang sulit dipadamkan. Kebetulan bengkel itu bangunannya dari papan sehingga api dengan mudah membesar," terang Mustari.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kerugian materilnya belum dapat dipastikan.

"Untuk kerugian belum bisa dipastikan, sedang dilakukan investigasi," pungkas Mustari.

Dian yang merupakan salah satu warga mengatakan, sebelum terjadi kebakaran, warga sempat mendengar ledakan sebanyak dua kali.

"Tadi sayo dengar ada suara ledakan sebanyak dua kali, pas lihat ada asap dan api dari bengkel itu," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: