Usai Hadiri Kongres XXV, Pengurus PWI Kota Jambi Lakukan Study Tiru di Provinsi Jawa Barat

Usai Hadiri Kongres XXV, Pengurus PWI Kota Jambi Lakukan Study Tiru di Provinsi Jawa Barat

Usai Hadiri Kongres XXV, Pengurus PWI Kota Jambi Lakukan Study Tiru di Provinsi Jawa Barat --

BANDUNG, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Jambi menghadiri langsung Kongres XXV PWI yang digelar di Kota BANDUNG Provinsi Jawa Barat, pada 25 hingga 26 September 2023.

Ada 7 orang Pengurus PWI Kota Jambi Periode 2023-2026 yang diberangkatkan yakni Ketua PWI Kota Irwansya. A, Sekjen PWI Kota Jambi M Hafizh Alatas, Wasekjen Ali Ahmadi, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Wakil Ketua Bidang UKW dan tim IT serta Plh Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Jambi Dea Viryza. 

Dalam Kongres XXV PWI yang juga dibuka langsung oleh Presiden Jokowi di Istana Negara tersebut dan diikuti tiga Kandidat Calon Ketua PWI Pusat akhirnya dimenangkan oleh Hendry CH Bangun dengan perolehan suara 47 suara melawan Atal S.Depari yang merupakan Ketua PWI Pusat sebelumnya. 

Usai menghadiri Kongres XXV, Pengurus PWI Kota Jambi turut melakukan Study Tiru dengan berkunjung dan silaturahmi bersama Pengurus PWI Kabupaten Sukabumi di Provinsi Jawa Barat. 

"Alhamdulillah kita bisa bersilaturahmi bersama pengurus PWI Kabupaten Sukabumi di Jawa Barat," ungkap ketua PWI, yang didampingi Sekjen M Hafizh Alatas, Kamis (28/9/23).

Lanjut Irwansyah, ini kali perdananya Pengurus PWI Kota Jambi Periode 2023-2026 melakukan study keluar daerah, yakni ke Provinsi Jawa Barat khususnya Kota Bandung.

"Kita kunjungi beberapa tempat yang ada di Kota Bandung, diantaranya adalah Maribaya di Lembang, Tangkuban Perahu, hingga kunjungan ke Pabrik pembuatan Pakan Burung Ebod Jaya," lanjutnya. 

Tidak hanya itu, rombongan PWI Kota Jambi turut menjajaki kuliner di beberapa tempat baik itu di Kota Bandung hingga kuliner di Ibukota Jakarta seperti Kuliner Cacamarica Indonesia Cuisine yang berada di Kawasan Jakarta Selatan yang pemiliknya merupakan warga asli Jambi.

Ini juga merupakan salah satu program kerja PWI Kota Jambi Periode 2023-2026 yang mana tujuannya adalah selain memberikan wawasan, silaturahmi dan untuk motivasi bagi para pengurus sehingga kekompakan dalam roda organisasi yang dinaungi bisa terus berjalan. 

"InsyaAllah nanti akan ada program kerja PWI Kota Jambi Periode 2023-2026 berikutnya, sehingga kekompakan terus menjadi semangat dalam beraktivitas dan mencintai organisasi Pers khususnya PWI Kota Jambi," pungkasnya. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: