Seminar Nasional dan Musda ke VII PTGMI Berlangsung Sukses

Seminar Nasional dan Musda ke VII PTGMI Berlangsung Sukses

Seminar Nasional dan Musda ke VII PTGMI Berlangsung Sukses --

JAMBI, JAMBIEKSPES.CO.ID - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI) Provinsi JAMBI bekerjasama dengan Jurusan Kesehatan Gigi Poltekkes Kemenkes JAMBI sukses melaksanakan Seminar Nasional dan Musyawarah Daerah Ke VII tahun 2023. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Mahligai 9 JAMBI ini dibuka langsung oleh Gubernur JAMBI, Al Haris pada Sabtu (23/09/2023).

Kegiatan Seminar Nasional dan musda ke VII ini mengusung tema "Meningkatkan Peran Terapis Gigi dan Mulut Dalam Menghadapi Transformasi Kesehatan dan Undang-undang Kesehatan" yang dihadiri oleh Ketua DPP PTGMI, Epi Nopiah, S.Pd, M.Ap, ketua DPD PTGMI Provinsi Jambi, Maria Yuniati, AMKG. SKM, sejumlah pejabat eselon II Pemerintah Provinsi Jambi, Direktur Poltekkes Jambi, Ketua Jurusan Kesehatan Gigi dan pengurus organisasi kesehatan di Jambi.

Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan tenaga kesehatan sangat berperan dalam membantu pemerintah meningkatkan derajat kesehatan di Provinsi Jambi. “Bapak ibu adalah perpanjangan kami dibidang kesehatan, sebab itu saya selalu hadir di acara kesehatan baik IDI, IBI dan juga meluangkan waktu hadir di acara PTGMI hari ini,” kata Al Haris.

Al Haris berharap kegiatan seminar nasional dan Musda ke VII PTGMI Provinsi Jambi dapat memberikan semangat dan spirit bagi persatuan terapis gigi dan mulut. “Nanti dipilih ketua baru, jangan pemilihan menimbulkan perpecahan tapi menjadi semangat untuk kemajuan organisasi,” sebut Al Haris.

Sementara itu, Ketua DPP PTGMI Epi Nopiah sangat berterima kasih kepada Gubernur Jambi Al Haris yang telah meluangkan waktu menghadiri kegiatan PTGMI Provinsi Jambi. Epi Nopiah mengaku sangat jarang Gubernur menghadiri kegiatan PTGMI, sebab itu ia menyebutkan suatu kehormatan sekali atas kehadiran Gubernur Al Haris. “Kehormatan bagi kami Pak Gubernur bisa hadir di Musda ke VII DPD PTGMI Provinsi Jambi. Terima kasih sekali kepada pak Gubernur atas kehadirannya, jarang sekali acara PTGMI dihadiri Gubernur, saya merasa suatu kehormatan sekali,” katanya

Sebagai Narasumber Seminar yaitu Epi Nopiah, M.AP, Zaini Dahlan, S.Si.T, MPH, Hendry Boy, S.Si.T, MDSc, Dalam kegiatan ini terpilih ketua DPD PTGMI Provinsi Jambi yang baru yaitu Enita Ahmad S.ST yang menggantikan Maria Yuniati, AMKG. SKM. (kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: