CSR Beasiswa SKK Migas-PetroChina Sebagai Upaya Meningkatkan Kualitas SDM di Kabupaten Tanjabtim

CSR Beasiswa SKK Migas-PetroChina Sebagai Upaya Meningkatkan Kualitas SDM di Kabupaten Tanjabtim

CSR Beasiswa SKK Migas-PetroChina Sebagai Upaya Meningkatkan Kualitas SDM di Kabupaten Tanjabtim--

MUARASABAK, JAMBIEKSPRES.CO.ID- SKK Migas- PetroChina International Jabung Ltd. (PCJL) tidak henti-hentinya menunjukkan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan di Wilayah Operasi Kerja (WOK) Jabung.

Terbaru, guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur), SKK MIgas-PetroChina bersama Dinas Pendidikan (DISDIK) Kabupaten Tanjab Timur menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) terkait program pemberian beasiswa untuk generasi muda, dalam hal ini siswa/i sekaligus mahasiswa/i terkategori miskin dan berprestasi.

Acara penandatanganan PKS tersebut berlangsung di Ruang Pertemuan Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) Provinsi Jambi, pada Selasa (19/9/2023).

Beasiswa tersebut merupakan bentuk dari tanggung jawab sosial PetroChina terhadap masyarakat melalui Pemerintah Daerah (PEMDA) yang bertujuan untuk mendukung pendidikan dan pengembangan potensi generasi muda serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia di wilayah kerja Kabupaten Tanjab Timur.

Hadir dalam kesempatan penandatanganan PKS tersebut yakni oleh Act. Communication Manager PetroChina Jabung (Afdal), Government and Relations Superintendent PetroChina Jabung (Saipul), Act. Community Development Supervisor (M. Yusuf), Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjab Timur (M. Eduard), Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tanjab Timur (Helmi Agustinus), dan tamu undangan lainnya.

PetroChina dan Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjab Timur berkomitmen saling bekerja sama memberikan kesempatan terhadap siswa/i sekaligus mahasiswa/i terkategori miskin dan berprestasi untuk dapat melanjutkan pendidikan dan mewujudkan cita-cita.

Act. Communication Manager PetroChina Jabung (Afdal), dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa program ini merupakan tanggung jawab sosial dari PetroChina untuk mendukung peningkatan kualitas dunia pendidikan. Ini juga sebagai sebuah komitmen PetroChina kepada Pemerintah Daerah (PEMDA) maupun kepada Masyarakat Kabupaten Tanjab Timur.

“Bantuan pendidikan yang kami berikan adalah berupa 2 donasi, yakni beasiswa miskin dan berprestasi.  Diberlakukan pada semua level dari tingkat SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi. Secara nilai bantuannya di atas satu miliar,” ujarnya.

Sama seperti nominal bantuan beasiswa yang diberikan kepada Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada Senin (18/9/2023), PetroChina juga memberikan bantuan beasiswa di Kabupaten Tanjab Timur dengan nominal sebesar Rp 1,1 miliar.  Namun untuk Kabupaten Tanjab Timur, beasiswa turut diberikan kepada mahasiswa/i perguruan tinggi.

“Harapan kami memang bantuan ini bisa sampai kepada yang membutuhkan, dan tepat sasaran” harap Afdal.

“Dan juga harapan kami ke depannya kita bisa terus berkoordinasi, bersinkronisasi dan juga bisa bekerja sama dengan PEMDA agar bantuan ini memberikan nilai maksimal dari apa yang kita berikan,” lanjutnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjab Timur, M. Eduard, menyambut baik kerja sama ini dan mengucapkan terima kasih kepada PetroChina.

“Terima kasih ya atas support dan kontribusi PetroChina yang bersumber dari dana CSR. Mudah-mudahan hal ini dapat terus dipertahankan dan dilanjutkan, bila perlu mungkin sasarannya lebih diperluas bagi masyarakat umum,” ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: