Mantap! Gubernur Al Haris Terima Penghargaan di Konvensi Dunia Melayu Dunia Islam di Kamboja, Ini Kategorinya

Mantap! Gubernur Al Haris Terima Penghargaan di Konvensi Dunia Melayu Dunia Islam di Kamboja, Ini Kategorinya

Gubernur Al Haris Terima Penghargaan di Konvensi Dunia Melayu Dunia Islam di Kamboja--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Gubernur Jambi Al Haris makin diakui oleh dunia sebagai tokoh yang sangat peduli dengan dunia melayu dan dunia islam.

Hal itu terbukti dengan ganjaran penghargaan yang didapat Gubernur pada Konvensi Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) ke-21 di Kamboja.

Ajang akbar itu, diikuti oleh 23 negara yang memiliki kultur Melayu se-dunia. 

Adapun Gubernur Al Haris mendapatkan penghargaan karena sebagai tokoh atas Kepeduliannya kepada dunia melayu dan dunia islam. Istimewanya, penghargaan ini diserahkan Perdana Menteri Kamboja pada Sabtu 23 September 2023 waktu setempat. 

"Pak Gubernur Jambi Al Haris mendapatkan penganugerahan  dari Anugerah Tun Perak DMDI (ATPD). Tun Perak merupakan Penghargaan Tertinggi DMDI  terhadap tokoh,  atas Kepedulian nya kepada Umat Islam dan Masyarakat Melayu," sampai Kepala Diskominfo Provinsi Jambi Ariansyah (24/9).

Diterangkan Ariansyah, untuk tingkat Provinsi hanya Gubernur Jambi Al Haris yang mendapatkan anugerah ini. Alias ia menjadi satu-satunya Gubernur di Indonesia yang mendapat pengakuan, selain ada beberapa Bupati dan Walikota di Indonesia yang juga mendapatkan penghargaan.

"Yang menyerahkan langsung penghargaan ini adalah Perdana Menteri Kamboja dan nanti siang acara Konvensi ini akan ditutup Gubernur Malaka yang juga Presiden DMDI," terangnya.

Penghargaan ini makin menambah pengakuan kepada Gubernur Jambi Al Haris. Setelah beberapa waktu lalu Gubernur dengan jargon Jambi Mantap ini meraih beberapa penghargaan tingkat nasional. 

Terdapat berbagai perwakilan negara yang mengikuti Konvensi DMDI ke-21 di Kamboja ini. Adapun untuk Provinsi Jambi penghargaan Gubernur diserahkan kepada perwakilan Staf Ahli  Gubernur Jambi Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Husairi.(aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: