FEBI UIN STS Jambi Sosialisasi Pendampingan Sertifikasi Halal

FEBI UIN STS Jambi Sosialisasi Pendampingan Sertifikasi Halal

Guna memperkuat ekonomi UMKM di Kota Jambi agar lebih kompetitif, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN STS Jambi menggelar sosialisasi dan pendampingan sertifikasi halal.--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Guna memperkuat ekonomi UMKM di Kota Jambi agar lebih kompetitif, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN STS Jambi menggelar sosialisasi dan pendampingan sertifikasi halal.

Kegiatan ini dilakukan secara bertahap dibeberapa Kecamatan yang ada di Kota Jambi, salah satunya di Kecamatan Jambi Timur.

Dilakukan di Aula Kantor Camat Jambi Timur Kota Jambi, kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Sosial Kota Jambi, Drs. Noviarman, M.E., Sekretaris Kecamatan Jambi Timur, pendamping PKH Jambi Timur serta masyarakat pelaku UMKM binaan.

“Terimakasih atas perhatian dan kehadiran di Kecamatan Jambi Timur sebagai tempat Pengabdian Kepada Masyarakat yang dilakukan oleh Tim dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN STS Jambi tentang sertifikasi produk halal UMKM di wilayahnya,” jelas Kepala Dinas Sosial Kota Jambi Drs. Noviarman, M.E.


FEBI UIN STS Jambi melakukan sosialisasi pendampingan sertifikasi halal--

Kegiatan ini dapat terlaksana atas kerja sama antara Dinas Sosial Kota Jambi dengan Tim pengabdian Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN STS Jambi. Kegiatan yang berlangsung satu hari ini diikuti pelaku usaha mikro, kecil dan menengah yang ada di Kecamatan Jambi Timur. Peserta pelaku UMKM sangat antusias mengikuti sosialisasi sekaligus pendampingan sertifikasi produk halal yang sebagian besar pesertanya adalah adalah home industyi makanan olahan.

Kehadiran Tim dosen FEBI yang diketuai oleh Agustina Mutia, M.E.I dan beberapa anggota dosen yaitu Titin Agustin Nengsih, S.Si., M.Si., Ph.D, Sri Rahma, M.E, M. Subhan, M.E, Ferri Saputra Tanjung, M.S.Ak dan Fauzan Ramli, M.E di Kecamatan Jambi Timur disambut hangat oleh pelaku UMKM.

“Kegiatan sosialisasi dan pendampingan sertifikasi produk halal ini bertujuan untuk mendampingi beberapa UMKM yang terdapat di Kecamatan Jambi Timur dalam menyertifikasikan produk dari produksi UMKM tersebut,” jelas Agustina Mutia, M.E.I

Hasil dari kegiatan yang diperoleh melalui diskusi secara langsung dengan pelaku UMKM adalah praktik penginputan proses sertifikasi label halal. Para Pelaku UMKM merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini. Mereka merasakan manfaat dan menyatakan menambah wawasan mereka mengenai mekanisme proses memperoleh sertifikasi Halal. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: