Mengejutkan, Rektor UIN STS Jambi Kunjungi Mahasiswa KKN di Desa Pulau Raman

Mengejutkan, Rektor UIN STS Jambi Kunjungi Mahasiswa KKN di Desa Pulau Raman

Foto bersama dengan mahasiswa KKN UIN STS Jambi--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID– Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi., MA., Ph.D., memberikan kejutan kepada mahasiswa yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Rektor secara tiba-tiba mengunjungi mahasiswa UIN STS yang sedang melakukan KKN di salah satu posko yang berada di Desa Pulau Raman, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari, Jumat (15/9).

Hadirnya orang nomor satu di kampus biru ini membawa kebanggaan bukan hanya kepada 16 mahasiswa yang berada di posko 4 ini tetapi juga Sekretaris Desa dan perangkat desa yang menerima langsung kunjungan Rektor UIN STS Jambi.


Rektor UIN STS Jambi melakukan monev ke mahasiswa KKN--

“UIN STS Jambi saat ini tengah mengembangkan berbagai hal, bahkan UIN STS Jambi menjadi satu satunya dibawah Kementerian Agama yang masuk dalam perengkingan dunia Times Higher Education kategori reporter dan banyak capaian lainnya. Untuk itu kalian harus berbagga diri karena menjadi bagian dari Kampus Rangking Dunia. Jaga nama baik UIN STS Jambi,” tegas Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi.,MA.,Ph.D.

Kunjungan Rektor UIN STS Jambi ini didampingi langsung Kepala Pusat PKM LPPM UIN, Dr. Irmawati Sagala, M.Si., Dosen Pembimbing Lapangan, Bayu Kurniawan, M.Si., dan Zul Kariman, M.Sc, serta Staf LP2M lainnya. Kunjungan ini dipusatkan di kediaman Idrus yang merupakan posko atau rumah yang digunakan sementara Mahasiswi untuk Tinggal di Pulau Raman selama masa KKN Berlangsung.


Kunjungan Rektor UIN STS Jambi ke Desa Pulau Raman--

“Terimakasih kepada Kepala Desa dan jajarannya juga masyarakat yang telah menerima dengan baik kehadiran mahasiswa UIN STS Jambi untuk melaksanakan KKN di Desa Pulau Raman,” tegas Prof. Dr. H. Suaidi., MA.,Ph.D.

Dalam monev ini, Rektor mendengarkan program-program apa saja yang telah dilakukan dan yang sedang berlangsung oleh peserta KKN Posko 4 di Desa Pulau Raman ini. Dimana berbagai program dilaksanakan, baik program stunting, mengindentifikasi pernikahan di usia dini, serta juga pendampingan terhadap sertifikat Halal untuk UMKM di Desa Pulau Raman serta lain sebagainya.

Adapun produk UMKM yang telah mendapatkan pendampingan untuk sertifikat Halal berupa usaha Keripik Gadung, Kemunag, Stick Kates, Opak Pisang, Kerupuk Ikan Lambak, dan produk usaha lainnya. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: