Mobil Bermuatan Barang Logistik Rombongan Ustadz Solmed Alami Kecelakaan Tunggal di Merangin

Mobil Bermuatan Barang Logistik Rombongan Ustadz Solmed Alami Kecelakaan Tunggal di Merangin

Mobil Bermuatan Barang Logistik Rombongan Ustadz Solmed Alami Kecelakaan Tunggal di Merangin--

JAMBI, JAMBEKSPRES.CO.ID- Kecelakaan tunggal dialami oleh sebuah mobil pickup yang membawa muatan barang logistik rombongan Ustadz Solmed, pada Selasa (19/9) sekitar pukul 13.00 WIB siang. 

Kecelakaan ini terjadi di tanjakan Dusun Ladang Panjang, Desa Muara Siau atau tepatnya di tikungan pendakian Jalan Lintas Muara Siau - Jangkat, Kabupaten Merangin, Jambi.

Sang sopir bernama Hendra (37) warga Ladang Panjang, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi.

Kapolsek Muara Siau, Iptu Agung Heru mengatakan, kejadian tersebut terjadi saat sopir hendak memindahkan handel gigi dengan mengeremnya.

"Saat di pendakian, dia (sopir) ini mau mengoper atau memindahkan handel gigi dengan diiringi mengerem mobil. Sehingga mobil itu mundur dan terbalik," ujarnya, Selasa (19/9) malam.

Saat kejadian, dijelaskan Agung, yang ada di dalam mobil tersebut hanya sopir. Sementara, kernet sebelum kejadian tidak ada di mobil, karena ia hendak mengganjal ban mobil.

"Sudah mendaki, di ganjal sama kernet, mundur tidak tertahan lagi. Sopir tidak apa-apa, hanya luka sedikit lecet di tangan dan infonya kampas rem mobil sudah kena, sudah di cek sama montir," sebutnya. 

Lebih lanjut, mobil muatan barang logistik rombongan Ustadz Solmed diketahui hendak menuju ke daerah Sungai Tebal, Kecamatan Lembah Masurai, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi. 

"Beberapa tahun lalu dari keterangan sopir, dia pernah kesini. Tapi tidak pernah membawa muatan," ungkap Agung.

Ditambahkan Agung, mobil pickup yang membawa muatan barang logistik rombongan Ustadz Solmed tidak seiring berjalan dengan rombongan inti.

"Iya, mobil ini tidak seiring dengan rombongan, terpisah," katanya. 

Atas kejadian itu, barang logistik rombongan Ustadz Solmed telah dipindahkan ke mobil lainnya. "Sudah dipindahkan. Sopir tidak apa- apa, hanya lecet sedikit pada bagian tangan," pungkasnya. (raf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: