Pekan Keselamatan Jalan di Jambi 2023 Resmi Dibuka, Ini Rangkaian Kegiatan Acaranya

Pekan Keselamatan Jalan di Jambi 2023 Resmi Dibuka, Ini Rangkaian Kegiatan Acaranya

Pekan Keselamatan Jalan di Jambi 2023 Resmi Dibuka, Ini Rangkaian Kegiatan Acaranya--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Pekan Keselamatan Jalan (PKJ) tahun 2023 di Provinsi Jambi resmi dibuka.

Ada banyak rangkaian acara yang akan dilaksanakan untuk mengkampanyekan keselamatan ini.

Acara ini juga bertepatan dengan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang tingkat Provinsi Jambi digelar di lapangan kantor Gubernur Jambi Senin (18/9/2023).

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Jambi Eko Indra Yanto mengatakan, PKJ ini akan dilaksanakan pada 18 hingga 23 September di Kabupaten Muaro Jambi.

"Acaranya mulai dari kegiatan sosialisasi digital sampai lomba yang berkaitan dengan keselamatan jalan. Dan juga akan disampaikan sosialisasisecara umum di Kabupaten/Kota," sampainya (18/9).

Eko mengharapkan kegiatan ini dapat mewujudkan dan meningkatkan keselamatan.

"Sasarannya adalah kepada kaum muda dan pelajar, karena mereka perlu diberikan edukasi yang lebih dini sehingga mereka tahu keselamatan itu penting untuk dirinya," harapnya.

Selain itu ia berharap dengan PKJ ini bisa meningkatkan angka keselamatan masyarakat dan pengguna kendaraan secara umum.

Adapun rangkaian acara Pekan Keselamatan Jalan telah dimulai pada tanggal 18 September 2023 acara pembukaan sekaligus upacara Hari Perhubungan Nasional Provinsi Jambi Tahun 2023 dan Digital Campaign serta digital Event.

Lalu pada tanggal 19 - 20 September diadakan kegiatan Sosialisasi Keselamatan Jalan tingkat SD, SMP, SMA Se-Provinsi Jambi yang diselenggarakan di Kabupaten Muaro Jambi.

Selanjutnya pada 21 September Kegiatan Lomba Cerdas Cermat tingkat SMA se-Provinsi Jambi.

Tak ketinggalan juga pada 21 - 22 Kegiatan Sosialisasi Keselamatan Jalan ke karoseri, dealer, terminal Barang, perusahaan angkutan umum dan persimpangan jalan nasional Provinsi Jambi.

Serta pada tanggal 23 September 2023 akan dilakukan  penutupan PKJ di Provinsi Jambi yang diselenggarakan Kabupaten Muaro Jambi.

Pada tempat yang sama, seusai membuka PKJ Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman berharap pada momen Harhubnas dan PKJ, agar peran serta insan transportasi beserta stakholder bisa semakin bekerja sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: