Peringati Hari PMI, Siloam Hospitals Jambi Gelar Donor Darah

Peringati Hari PMI, Siloam Hospitals Jambi Gelar Donor Darah

Peringati Hari PMI, Siloam Hospitals Jambi Gelar Donor Darah--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Hari Palang Merah Indonesia (PMI) diperingati setiap tanggal 17 September setiap tahunnya, untuk itu Siloam Hospitals Jambi, Kamis (14/9) menggelar kegiatan Donor Darah.

Kegiatan ini adalah event tahunan yang dilaksanakan Siloam Hospitals Jambi guna membangun hubungan kerjasama yang baik antara RS dan PMI karena sebagai bagian dari pelayanan pasien Siloam Hospitals Jambi mempunyai kebutuhan akan darah. 

"Ini event tahunan yang kita lakukan. Kita suport setiap kegiatan PMI begitu pula PMI yang selalu suport kebutuhan Siloam Hospitals Jambi," jelas Direktur Siloam Hospitals Jambi, dr. Dini P. Defrin., MMRS. 

Bukan saja diikuti oleh karyawan, juga terbuka untuk keluarga karyawan, keluarga pasien dan masyarakat umum. Kegiatan ini disambut antusias yang sangat besar ini terlihat dengan jumlah kantong darah yang melebihi dari target yang diinginkan. 

"Target kita 75 kantong darah dan biasanya setiap kegiatan donor darah kita mendapatkan kantong darah melebihi dari target yang ada,seperti pada penyelenggaraan donor darah kali ini kita dapat mengumpulkan 79 kantong darah" tambah Direktur Siloam Hospitals Jambi. 

Dijelaskan dr. Dini P Defrin., MMRS., Siloam Hospitals Jambi setiap tahunnya melakukan dua kali kegiatan donor darah yaitu pada saat Ulang Tahun Siloam dan peringatan hari PMI. 

"Sepertinya kebutuhan darah itu banyak dibutuhkan saat puasa, dimana saat puasa banyak yang tidak bisa mendonorkan darah, untuk itu pada ulang tahun Siloam di Februari tahun 2024 mendatang akan kita dekatkan dengan persiapan puasa," tambah dr. Dini P Defrin., MMRS. 

Donor darah diiharapkan dapat menjadi salah satu awareness yang baik bagi anak-anak muda sehingga kedepannya dapat menjadi contoh karena satu tetes darahmu, seribu senyuman terpancar untuk terus sehat. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: