Selamat Datang 3168 Mahasiswa Baru di Kampus Rangking Dunia UIN STS Jambi

Selamat Datang 3168 Mahasiswa Baru di Kampus Rangking Dunia UIN STS Jambi

Pelepasan balon tanda pembukaan PBAK UIN STS Jamb--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Sebanyak 3168 mahasiswa baru UIN STS Jambi mengikuti Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK). Para mahasiswa baru UIN STS Jambi mengikuti Pra-PBAK selama dua hari, Rabu – Kamis (6-7/) dilanjutkan PBAK selama tiga hari Jum’at – Minggu (8-10/9).

Pembukaan PBAK dilaksanakan di halaman Gedung Fakultas B Kampus II UIN Simpang Sungai Duren, Jum’at pagi (9/8). Pembukaan ini dihadiri Rektor, Wakil Rektor, Ketua Senat, Kepala Biro, Dekan, Wakil Dekan dan jajaran pimpinan dilingkungan UIN STS Jambi.

Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Su’aidi, MA,Ph.D., mengucapkan selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru di kampus ranking dunia lokomotif perubahan.


3168 Mahasiswa Baru UIN STS Jambi--

“Selamat datang di kampus ranking dunia Times Higher Education, lokomotif perubahan yang terdepan dan berwibawa”, ucap Prof. Su’aidi.

Rektor UIN STS Jambi mengapresiasi pelaksanaan pembukaan PBAK tahun ini yang berbeda dari PBAK sebelumnya karena ini pertama kalinya pelaksanaan pembukaan PBAK di ruang terbuka. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pimpinan, panitia dan seluruh yang terlibat pada persiapan PBAK.

“PBAK merupakan ciri pembeda dari pengenalan mahasiswa baru pada tahun - tahun sebelumnya, karena didalamnya akan dikenalkan bagaimana budaya akademik diantaranya kejujuran, integritas, taat aturan, kebersihan, lingkungan hidup dan lainnya,” jelas Rektor UIN STS Jambi.

Sejalan dengan itu, Dr. H. Eja Armaz Hardi,Lc,MA., Ketua Panitia PBAK UIN STS Jambi dalam laporannya menyampaikan sebelumnya telah dilaksanakan pra PBAK selama 2 hari sedangkan PBAK berlangsung selama 3 hari. 

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dan berdedikasi tinggi ats terlaksananya kegiatan ini,” tegas Dr. H. Eja Armaz Hardi,Lc,MA., Ketua Panitia PBAK UIN STS Jambi.


Foto Bersama--

PBAK UIN STS Jambi tahun 2023 dibuka secara resmi oleh Ketua Senat UIN STS Jambi, Prof. Dr. Adrianus Chotib, MA., dan ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Rektor UIN STS Jambi didampingi Wakil Rektor, Kepala Biro dan Dekan Fakultas UIN STS Jambi.

Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti oleh mahasiswa baru berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 4962 Tahun 2016 tentang Pedoman Umum Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam. Kegiatan ini berfungsi mendidik, membimbing dan mengarahkan peserta untuk mengenali dan memahami sistem Pendidikan di lingkungan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: