UIN STS Jambi Jalin MoU Dengan PT Semen Padang

UIN STS Jambi Jalin MoU Dengan PT Semen Padang

UIN STS Jambi dan PT. Semen Padang gelar MoU--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.IDUIN STS Jambi kembali menjalin kerjasama, kali ini dengan PT. Semen Padang, Kamis (7/9). Penandatanganan MoU ini dilakukan Wakil Rektor III UIN STS Jambi, Dr. Bahrul Ulum., MA., dengan Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang, Nur Anita Rahmawati. Kegiatan ini juga disaksikan langsung Kepala Biro AAKK, Dr. H. A. Munir., MA.

Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi., MA., Ph.D., yang hadir secara virtual sangat mengapresiasi kegiatan kerjasama ini, karena sebagai Perguruan Tinggi yang sedang membangun berbagai hal UIN STS Jambi harus terus menjalin kerjasama dengan berbagai lini, baik pemerintah maupun perusahaan.

“Saat ini UIN STS Jambi tengah membangun banyak hal, salah satunya Fakultas Kedokteran, bahkan UIN STS Jambi telah membuka beberapa Program studi umum. Hal ini sesuai dengan paradigma transintegrasi ilmu yang tengah di kembangkan di UIN STS Jambi. Ini guna mewujudkan lulusan saintis yang agamis dan lulusan agamis yang saintis,” jelas Rektor UIN STS Jambi.


Suasana tanya jawab dengan mahasiswa--

Wakil Rektor III UIN STS Jambi, Dr. Bahrul Ulum., MA., menjelaskan kegiatan ini sebagai langkah UIN STS Jambi dalam meningkatkan kerjasama dengan mitra perusahaan, dimana alumni UIN STS Jambi ini nanti akan diminta untuk dapat bekerja disemua lini bukan saja sesuai dengan bidang keilmuan yang diampuhnya saat ini.

“Kerjasama ini juga untuk mengkoneksikan antara kebutuhan perusahaan kali ini PT. Semen Padang dengan UIN STS Jambi. Dimana saat ini UIN STS Jambi bukan hanya mengembangkan prodi agama saja tetapi prodi prodi umum,” jelas Wakil Rektor III UIN STS Jambi.

Ditambahkannya, kegiatan ini juga sebagai pengembangan MBKM, dimana mahasiswa bukan hanya belajar dikampus dan mengikuti perkuliahan seperti biasa tetapi juga menghitung SKS dari mata kuliah itu dengan langsung berpraktik di perusahaan tersebut.

“Pertemuan ini penting dilakukan karena dengan pertemuan ini kita akan membahas kebutuhan masing masing. Hal ini berkaitan dengan UIN STS Jambi sebagai penyalur SDN dengan pasar. Agar alumni kita bisa tetap eksis baik di pemerintahan maupun non pemerintahan,” tegas WR III.

Kegiatan ini juga sebagai agenda Semen Padang Mengajar untuk memperkenalkan dunia kerja kepada mahasiswa. Dimana mahasiswa yang hadir bukan hanya mendapatkan penjelasan tentang PT. Semen Padang tetapi juga tips dan trik agar bisa masuk dalam dunia kerja dan pengembangan karir.

“Ini adalah salah satu dukungan PT. Semen Padang untuk dunia pendidikan. Dimana dengan memberikan gambaran bagaimana dunia pekerjaan ditambah pengembangan karir, dapat memberikan motivasi sehingga mahasiswa siap memasuki dunia kerja,” Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: