Total 5 Rumah Hangus Dilahap Si Jago Merah, Mustari: Sempat Ada Ledakan

Total 5 Rumah Hangus Dilahap Si Jago Merah, Mustari: Sempat Ada Ledakan

Total 5 Rumah Hangus Dilahap Si Jago Merah--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Kebakaran hebat kembali terjadi di Kota Jambi, kali ini 5 unit rumah di kawasan padat penduduk di Lorong Gembira, RT 02, Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi hangus terbakar, pada Selasa (5/9) sekitar pukul 15.30 WIB sore.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi, Mustari Affandi mengatakan, saat itu pihaknya mendapatkan informasi telah terjadi peristiwa kebakaran di lokasi tersebut. 

Setelah mendapatkan informasi tersebut, pihaknya langsung menuju ke lokasi kebakaran. Setibanya di lokasi, sudah ada 2 rumah yang terbakar. 

"Ketika sampai di lokasi, sudah ada 2 rumah yang terbakar. Karena angin yang sangat kencang, sehingga api cepat menyambar ke rumah yang lainnya," ujarnya saat diwawancarai di lokasi kejadian.

Dalam kejadian ini, kata Mustari, pihaknya menurunkan sebanyak 9 unit mobil armada pemadam kebakaran dan 60 orang personil dikerahkan untuk memadamkan api.

"Untuk penyebab kebakaran ini belum diketahui, nanti kami akan minta pihak kepolisian untuk melakukan penyelidikan agar mengetahui penyebabnya," ungkapnya.

Ditambahkan Mustari, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, total ada 5 unit rumah yang terbakar, namun untuk total kerugian keseluruhannya belum bisa dipastikan.

"Pada saat itu, dari dalam rumah yang kami evakuasi ada kendaraan bermotor kemudian tabung gas elpiji yang ada kebocoran dan sempat ada meledak juga," tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Jambi Timur, Kompol Yumika mengatakan, pihaknya akan melakukan pendalaman dan penyelidikan dari mana titik api berasal.

"Kita akan periksa saksi-saksi yang berada di sekitar TKP dan pemilik rumah," katanya.

Untuk penghuni, dari 5 unit rumah yang terbakar tersebut, baru dua rumah yang diketahui siapa pemiliknya. (raf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: