Maknai Hari Pelanggan Nasional 2O23, BRI Terus Berikan Kualitas Layanan Terbaik

Maknai Hari Pelanggan Nasional 2O23, BRI Terus Berikan Kualitas Layanan Terbaik

Maknai Hari Pelanggan Nasional 2O23, BRI Terus Berikan Kualitas Layanan Terbaik--

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID– Penghargaan tertinggi kepada konsumen menjadi hal penting pada setiap proses bisnis. Tak ketinggalan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI pun memaknai Hari Pelanggan Nasional 2023 dengan terus berkomitmen memberikan kemudahan dan layanan terbaik kepada nasabah. Seperti diketahui, Hari Pelanggan Nasional (HPN) yang dirayakan setiap tanggal 4 September merupakan momen penting, terutama untuk konsumen atau nasabah. 

Memperingati HPN 2023, Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan bahwa BRI akan selalu memberikan berbagai jasa dan layanan perbankan yang terbaik kepada nasabah. “Kami menyadari bahwa kesetiaan nasabah adalah faktor penting bagi BRI. Maka, kami terus berinovasi untuk terus memberikan kualitas layanan yang melebihi harapan nasabah,” ujarnya.

Menurutnya, kesetiaan nasabah adalah faktor penting sehingga layanan keuangan yang semakin mudah, cepat, akurat, aman, dan terintegrasi menjadi concern utama BRI. Terutama di era saat ini, perubahan preferensi nasabah telah dipermudah dengan platform digital seperti BRImo sebagai Super Apps dan pengembangan virtual assistant yang berbasis Articial Intelligence (AI).

“Loyalitas nasabah menjadi pemacu bagi BRI untuk selalu memberikan yang terbaik. BRI juga berkomitmen untuk memberikan digital experience terbaik yang didukung dengan pengembangan AI”, tambahnya. Di momen HPN ini, Sunarso juga mengucapkan terima kasih kepada nasabah telah setia bersama BRI selama ini.

Kepercayaan nasabah terhadap layanan BRI salah satunya ditunjukkan dari jumlah pengguna Super Apps BRImo yang kini telah mencapai 27,8 users atau tumbuh 50,5% year-on-year (YOY). Selain itu, BRI terus berupaya memperkuat fitur andalan dengan menambah fitur baru yang makin memberi kenyamanan nasabah dalam bertransaksi. Hingga Juni 2023 atau dalam 6 bulan, jumlah transaksi di BRImo telah mencapai 1,3 miliar (89,6% YoY) dengan nilai volume transaksi telah menyentuh Rp1.895 triliun (76,2% YoY). 

Dengan lebih dari 100 fitur yang disematkan pada BRImo semakin memberikan kemudahan dan mampu menjawab kebutuhan transaksi nasabah. Alhasil, saat ini Super Apps BRImo menjadi aplikasi mobile banking dengan rating terbaik dibandingkan aplikasi mobile banking perbankan lainnya di Indonesia.

Selain melengkapi fitur bertransaksi dalam BRImo, BRI juga selalu bersinergi dengan regulator terkait dalam menerapkan perlindungan konsumen. BRI juga terus meningkatkan literasi dalam perlindungan data konsumen. Guna memberikan perlindungan bagi nasabah, BRI telah menyiapkan berbagai langkah strategis dengan program-program edukasi melalui media digital secara berkala hingga menyediakan akses pengaduan nasabah di BRImo yang memudahkan penyampaian keluhan secara langsung saat itu tanpa datang ke kantor cabang dan tanpa mengeluarkan biaya pulsa telepon.

“Dengan terus beradaptasi terhadap perkembangan zaman, BRI akan terus memberikan pelayanan secara menyeluruh kepada masyarakat Indonesia, khususnya untuk mempermudah masyarakat dalam aktivitas financial,” ujar Sunarso.

Untuk memeriahkan HPN 2023, BRI pun menawarkan sejumlah promo menawan yang berlangsung hingga akhir tahun 2023, seperti diskon hingga 50% dan cashback hingga Rp500 ribu untuk pembelanjaan di e-commerce Blibli, Bukalapak, Dinomarket.com, Hartono, ROCCASPACE, dan Tokopedia. Bagi pelanggan yang berbelanja groceries, dapat memanfaatkan diskon hingga 10% dan voucer hingga Rp150.000 di Papaya, Astro, Alfamidi, Total, dan Naga Pasar Swalayan, serta penawaran menarik lainnya, yakni diskon hingga Rp700.000 dan cashback hingga 25% untuk transaksi via BRImo di XXI, Kinokuniya, dan pembelian tiket Garuda Indonesia.

Adapun periode program yang dapat dimanfaatkan hingga akhir Januari 2024, terdapat promo potongan harga hingga 30% pada pembelian food & beverage di merchant Hokben, Marugame Udon, Yoshinoya, Common Grounds, dll. Untuk informasi promo selengkapnya, dapat diakses di bbri.id/PromoHPNBRI2023 . (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: