Bahas Dugaan Penyelewengan BBM Subsidi di Pekanbaru, BPH Migas Sidak 4 SPBU di Pekanbaaru

 Bahas Dugaan Penyelewengan BBM Subsidi di Pekanbaru, BPH Migas Sidak 4 SPBU di Pekanbaaru

Kendaraan sepeda motor sedang antri mengisi BBM di SPBU di Kawasan Nusa Indah, Kota Jambi pada Minggu, 03 September 2023.-Setya Novanto/Jambi Ekspres-

“Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, SPBU harus diperhatikan dengan baik, seperti pembersihan alat tangki penyimpanan BBM, dan penyesuaian besarnya monitor CCTV yang memantau aktivitas penyaluran agar teramati dengan jelas,” ujar Eman.

Di kesempatan yang sama, Anggota Komisi VII DPR RI Bambang Hermanto juga menegaskan terkait mekanisme QR Code subsidi tepat untuk menjadi catatan bagi operator SPBU dan konsumen.

“Kita upayakan pemilik QR Code hanya memiliki kesempatan tiga kali dalam melakukan pendaftaran dan penginputan data. Jika lebih, maka tidak bisa input lagi. Supaya konsumen menjaga kepemilikan dari QR Code tersebut,” imbuh Bambang.

Sebagai informasi, rangkaian kunjungan kerja spesifik Komisi VII DPR RI dan pemantauan lapangan kali ini turut dihadiri oleh Anggota Komisi VII DPR RI Mercy Chriesty Barends, Katherine A. Oendoen, M. Nasir, Willy Midel Yoseph, Bambang Hermanto, Ramson Siagian, Sartono Hutomo, Direktur BBM BPH Migas Sentot Harijady, dan Direktur Pembinaan Usaha Hilir Migas Ditjen Migas Kementerian ESDM Maompang Harahap. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: