125 Mahasiswa STAI Ma'arif Jambi Ikuti Pembekalan PPL

125 Mahasiswa STAI Ma'arif Jambi Ikuti Pembekalan PPL

125 mahasiswa STAI Ma'arif Jambi mengikuti pembekalan PP--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ma'arif Jambi, Sabtu (2/9) melaksanakan Pembekalan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL).

Kegiatan ini diikuti 125 mahasiswa dari lima program studi yang ada di STAI Ma'arif Jambi. Lima program studi tersebut adalah prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Prodi Bimbingan Konseling Pendidikan Islam (BKPI), Prodi Hukum Keluarga IsIam (HKI), Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) dan prodi Pendidikan IsIam Anak Usia Dini (PIAUD). 


Jajanan civitas akademika STAI Ma'arif Jambi--

Kegiatan dibuka langsung Ketua STAI Ma'arif Jambi  H. Amran, S. Th. I., MA., Ph. D., didampingi Ketua LP2M STAI Ma'arif Jambi, Faisal Ahmadi., S.H.I., MCL., CPM., para Dosen Pembimbing Lapangan dan civitas akademika STAI Ma'arif Jambi. PPL tahun 2023 ini mengangkat tema, dengan praktek pengalaman lapangan (PPL) kita tingkatkan kompetensi pendidik dan praktisi hukum yang bermoral dan berkarakter islami. 


Foto Bersama--

Dalam arahannya, Ketua STAI Ma'arif Jambi memberikan dua pesan kepada mahasiswa yang akan melakukan PPL, pesan tersebut adalah agar mahasiswa yang melakukan PPL dapat menjalankan PPL dengan baik dan benar, karena mereka membawa nama STAI Ma'arif Jambi dengan menunjukkan karakter yang baik.


Ketua Yayasan Pendidikan Bintang Sembilan Jambi, Dr. H. Rahmat Nasution., M.Ag saat menjadi pemateri--

Pesan yang kedua adalah dapat memanfaatkan momentum PPL sebagai ajang berkomunikasi yang baik, karena ada bisa saja apabila ada posisi yang kosong karena sudah memiliki kualitas kita maka akan lebih menjadi prioritas. 

"Yang utama ini adalah ajang strategis untuk mempromosikan STAI Ma'arif Jambi, tetapi harus dengan kualitas yang baik. Jaga diri, tunjukkan kualitas yang kalian miliki karena ada banyak kejadian yang PPL disitu bisa saja bekerja disana kelak," jelas Ketua STAI Ma'arif Jambi  H. Amran, S. Th. I., MA., Ph. D. 


Ketua STAI Ma'arif Jambi, H. Amran, S.Th.I., MA., Ph.D--

Ditambahkannya, PPL adalah satu fase yang harus dilewati mahasiswa karena tidak cukup hanya memahami materi didalam kelas butuh ada praktek langsung dilapangan. Oleh karena itu harus siap, karena PPL adalah MK intrakurikuler yang harus di ikuti oleh seluruh mahasiswa semester 7 yang sudah memenuhi syarat.

Peserta PPL akan melakukan PPL mandiri dan kelompok, dengan lokasi lima di Institusi Pendidikan dan lima lembaga hukum yang tersebar di Kota Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi. Untuk PPL mandiri diikuti 51 peserta dan kelompok 74 peserta. 


Ketua LP2M STAI Ma'arif Jambi dan Ketua Panitia Kegiatan, Faisal Ahmadi., S.H.I., MCL., CPM--

"Mereka akan mengikuti berbagai program PPL selama 2 bulan. Kepada Peserta Mahasiswa PPL, selamat menjalankan PPL, jadikan pengalaman ini sebagai pembelajaran yang berharga untuk masa depan kalian yang lebih baik dan terimakasih atas kerjasamanya," kata Ketua Panitia yang juga sebagai Ketua LP2M STAI Ma'arif Jambi, Faisal Ahmadi., S.H.I., MCL., CPM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: