Warga Dusun Sungai Mengkuang Curhat ke Polisi

Warga Dusun Sungai Mengkuang  Curhat ke Polisi

CURHAT: Warga Dusun Sungai Mengkuang menyampaikan keluhan terhadap kondisi keamanan di wilayah mereka.--

MUARA BUNGO, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Warga Perumahan Sungai Buluh Indah, Dusun Sungai Mengkuang, Kecamatan Rimbo Tengah menyampaikan keluhan terkait seringnya terjadi tindakan kejahatan di wilayah mereka.

Hal ini disampaikan Safrizal, Kepala Kampung Sungai Mengkuang Ilir dalam acara Jumat Curhat Polres Bungo yang bertempat di perumahan Sungai Buluh Indah (SBI), Dusun Sungai Mengkuang, Kecamatan Rimbo Tengah, Jumat (01/09).

“Kami berharap dan bermohon kepada pihak Kepolisian untuk meningkatkan Patroli rutin, khususnya dari simpang Perumnas sampai ke simpang empat Bandara,” ungkap Safrizal.

Dikatakannya, di jalur utama ke bandara yang kurang lebih sekitar 2 km itu sering terjadi tindakan kejahatan pencurian dengan kekerasan atau Curas.

“Karena sudah cukup banyak korbannya pak. Sehingga kami berharap agar ini bisa menjadi perhatian dari bapak-bapak dari Kepolisian,” tukasnya.

Terkait dengan saran dan keluhan warga itu, Kabag Ren menyampaikan bahwa pihaknya menerima dengan senang hati laporan dari warga tersebut.

Ia akan berkoordinasi dengan Kasat Binmas Kabag KBO Polres Bungo, dan akan mengaktifkan Patroli keliling demi keamanan di wilayah tersebut.

“Laporan ini akan menjadi perhatian kami. Tapi tentunya kami juga meminta kepada warga untuk menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing mengingat anggota Polri jumlahnya terbatas. Bahkan untuk mewujudkan satu Polisi satu Kecamatan sangat sulit diwujudkan,” tuturnya.

“Terima kasih banyak bapak semuanya warga Sungai Buluh Indah yang telah mau mengaktifkan linmas (Lingkungan Masyarakat) dan juga pos ronda yang sangat aktif,” tandasnya. (aes)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: