SPI UIN STS Jambi Bersama BPKP Jambi Gelar Pelatihan Audit Operasional

SPI UIN STS Jambi Bersama BPKP Jambi Gelar Pelatihan Audit Operasional

Foto Bersama--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Satuan Pengawas Internal (SPI) UIN STS Jambi bersama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jambi, Selasa (29/8) melaksanakan Pelatihan Audit Operasional. Menghadirkan Taufik Irawan, S.E., M.M., CRMP., QRMP., CCMS sebagai narasumber yang merupakan auditor dari BPKP Provinsi Jambi.

Pelatihan ini diikuti sebanyak 19 orang yang merupakan staf dilingkungan internal SPI, kepegawaian, keuangan dan mahasiswa yang mengikuti program pemagangan.

Kegiatan ini dilaksanakan gunakan tuntutan perubahan paradigma terhadap pengawasan internal di sebuah lembaga yang awalnya sebagai watchdog atau pengawas yang menyalahkan tapi hari ini berubah menjadi pendamping agar mengarahkan sesuai koridornya.


SPI UIN STS Jambi Gelar Pelatihan Audit Operasional--

“Representasi perubahan paradigma inilah yang membuat kita melakukan perubahan salah satunya melalui audit operasional ini. Sehingga kita harapkan kedepannya terjadi peningkatan kemampuan dan keterampilan bagi SDM yang menimbulkan dampak berkesinambungan terciptanya good university goverment,” ucap Dr. Novi Mubyarto, M.E selalu Kepala SPI UIN STS Jambi.

Sejalan dengan itu Prof.Dr.H.Suaidi,M.A.,Ph.D., Rektor UIN STS Jambi dalam sambutan dan pengarahannya menyampaikan bahwa pelaksanaan pelatihan ini dari segi tujuan sudah selayaknya untuk melakukan ini agar kita terus bekerja berdasarkan peraturan undang-undang yang berlaku, sehingga dengan pelatihan ini kita harapkan dari waktu ke waktu lembaga ini akan terus berkembang.

“Saya merasa terbantu dengan adanya SPI hari ini karena jika ada sesuatu yang janggal saya minta SPI untuk melakukan audit dan jika ditemukan yang merugikan maka kita minta agar mengembalikan kepada negara,” jelas Rektor UIN STS Jambi. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: