Pastikan Pelayanan Terbaik, Siloam Hospitals Jambi Gelar Simulasi Code Yellow

Pastikan Pelayanan Terbaik, Siloam Hospitals Jambi Gelar Simulasi Code Yellow

RS Siloam Hospitals Jambi menggelar simulasi Code yellow--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Guna terus memberikan pelayanan terbaik. Siloam Hospitals Jambi, Sabtu (26/8) melaksanakan Simulasi "Code Yellow". Kondisi code yellow sendiri adalah keadaan darurat dimana terdapat jumlah korban lebih dari 10 orang pada saat yang bersamaan atau korban massal yang memerlukan pengerahan sumber daya yang cukup banyak dan meliputi berbagai departement. 

"Kita emergency siap atau tidak, kesiapan itu yang harus kita miliki" jelas dr.Dini P. Defrin, MMRS., Direktur Siloam Hospitals Jambi. 

Ditambahkannya, posisi Siloam Hospitals yang dekat dengan bandara dan beberapa kantor harus memastikan kesiapan ini. Sehingga apabila terjadi sesuatu yang sifatnya bencana sudah siap. 

"Dengan simulasi ini kita juga ingin memastikan tim internal untuk siap dalam hal pelayanan Sehingga apabila keadaan terjadi peningkatan jumlah pasien dalam waktu bersamaan tim kita sudah siap mulai dari yang menjemput hingga yang melakukan penanganan di Rumah Sakit," tambah dr.Dini P. Defrin, MMRS. 

Simulasi ini dilakukan setiap satu tahun sekali, hal ini karena tidak ada yang bisa mengetahui kapan bencana itu akan datang. Dimana dengan simulasi ini Siloam Hospitals Jambi akan mengevaluasi bagaimana kesiapan tim jika terjadi dalam kondisi jumlah staff yang berdinas cukup atau waktu libur, sehingga pelayanan yang diberikan tetap baik. 

"Simulasi ini bertujuan untuk memastikan penanganan code yellow dapat dilaksanakan dengan baik dan pastinya dengan koordinasi yang tepat sehingga memberikan pelayanan yang maksimal," jelas Head Emergency Siloam Hospitals Jambi, dr. Masni Meria Silalahi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: