Kondisi Prima, Timnas U-23 Optimis Hadapi Vietnam di Final AFF U-23 Malam Ini

 Kondisi Prima, Timnas U-23 Optimis Hadapi Vietnam di Final AFF U-23 Malam Ini

Timnas U-23 usai mengalahkan Thailand 3-1-PSSI-

BANGKOK, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Timnas U-23 tetap optimis menghadapi Vietnam pada laga final Piala AFF U-23 malam ini pukul 20.00 WIB  di Rayong Province Stadium, Thailand.

Punggawa Timnas U-23 ini melangkah ke babak final usai membabat tuan rumah Thailand 3-1 dibabak semifinal. Sementara Vietnam tembus babak final usai mengalahkan Malaysia dengan skor  4-1.

Berkat kemenangan telak 3-1 atas tuan rumah Thailand ini mungkin tak terduga bagi banyak pihak, mengingat Thailand telah mendominasi fase grup dengan hasil sempurna.

Namun, Timnas Indonesia U-23 di bawah asuhan Shin Tae-yong membuktikan bahwa semangat juang dan persiapan matang dapat menggeser tebakan. Gol-gol yang dicetak oleh Kelly Sroyer, Muhammad Ferarri, serta gol bunuh diri pemain Thailand membuktikan keunggulan dan keberanian skuad Garuda Muda.

Namun, perjalanan menuju gelar juara tidaklah mudah. Final yang menanti tidak hanya akan menjadi pertarungan fisik, tetapi juga ujian mental. Vietnam, yang menjadi lawan Indonesia dalam final, membawa catatan mengesankan dengan serangkaian kemenangan sejak fase grup.

The Golden Star, julukan timnas Vietnam, menunjukkan kekuatan mereka dengan memenangkan pertandingan semifinal melawan Malaysia dengan skor 4-1.

Pelatih kepala tim, Shin Tae-yong mengakui tetap bersemangat menatap partai puncak Piala AFF U-23 2023.

Pelatih asal Korea Selatan itu, optimistis skuad yang tersisa masih bisa menjaga semangat sampai akhir turnamen.

"Jadi kami hanya memiliki sedikit pemain yang tersedia. Tetapi masih pemain yang bisa bermain. Dan mereka sangat bersemangat dalam antusias untuk memenangkan turnamen ini," ujarnya.

Sementara itu, bagi Kelly Sroyer selaku perwakilan pemain mengaku tidak gentar dengan keterbatasan tersebut. Dia sudah siap menatap laga final.

"Kalau ditanya untuk persiapan pemain di final, kami sudah siap untuk melawan Vietnam dan kondisi kami bagus," tegasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: