MAPALA UIN STS Jambi Jelajahi Hutan dan Gunung di Sarolangun

MAPALA UIN STS Jambi Jelajahi Hutan dan Gunung di Sarolangun

Foto bersama--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Mapala UIN STS Jambi yang diikuti 10 orang mahasiswa melakukan ekspedisi untuk menelusuri hutan dan gunung di daerah Kabupaten Sarolangun. Ekspedisi ini berlangsung 6 hari, Rabu – Selasa (23-29/8), berlokasi di Desa Muara Pemuat Kecamatan Batang Asai.

Tim Mapala UIN STS Jambi ini dilepas langsung Kepala Biro AAKK, Dr. H. A. Munir, MA., Rabu (23/8). Selain melepas tim, Kepala Biro AAKK juga memberikan pengarahan. Dirinya menyampaikan agar para tim ekspedisi yang mempersiapkan segalanya secara matang dapat mengimplementasikan di lapangan sebaik-baiknya.

“Selain itu perlu juga bagi para tim ekspedisi menjaga keselamatan dan kesehatan selama proses ekspedisi ini berlangsung beberapa hari ke depan. Kita harapkan tim dari Mapala SUTHA agar terus menjaga kebersamaanya selama perjalanan dan ekspedisi ini selesai,” tegas Dr. H. A. Munir, MA.


Kepala Biro AAKK, Dr. H. A. Munir, MA melepas MAPALA UIN STS Jambi--

Ditambahkannya, pulang dari ekspedisi diharapakan dapat melaporkan hasil yang akan dijadikan sebuah wawasan baru bagi civitas akademika dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Khususunya Desa Muara Pemuat dalam pemenuhan dan ketersediaan bahan baku air bersih bagi warga desa yang bersumber dari pembuatan saluran air terjun menuju desa terdekat sebagai efek jangka panjang yang ditimbulkan dari ekspedisi ini.

“Pelaksanaan ekspedisi ini sebagai salah satu bukti kepedulian insan akademik UIN STS Jambi terhadap indikator pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals),” tutup Kepala Biro AAKK, Dr. H. A. Munir, MA. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: