Sikat Thailand 3-1, Indonesia Tantang Vietnam di Final Piala AFF U-23

Sikat Thailand 3-1, Indonesia Tantang Vietnam di Final Piala AFF U-23

Sikat Thailand 3-1, Indonesia Tantang Vietnam di Final Piala AFF U-23-pssi-

BANGKOK, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Timnas Indonesia U-23 melenggang ke babak final Piala AFF U-23.

Pada laga babak semifinal yang digelar di Rayong Province Stadium timnas Garuda Indonesia U-23 ini menyingkirkan  tuan rumah Thailand dengan skor 3-1 pada Kamis (24/8).

Pada laga babak final yang dihelat pada Minggu (26/8) Indonesia tantang Vietnam usai mengalahkan Malaysia dengan skor mencolok 4-1.

Meski pada awal turnamen Piala AFF U-23 start kurang menyakinkan, pada laga semifinal yang berakhir beberapa saat yang lalu timnas Indonesia U-23 tampil garang saat kontra Thailand.

Timnas Indonesia lebih dulu unggul lewat Jean Kelly Sroyer pada menit ke-10. Gol tercipta berkat kejelian para pemain tengah Indonesia.

Lewat umpan manis dari Arkhan Fikri, dengan jeli Jean Kelly Sroyer berhasil mengelabui para pemain tuan rumah.

Dengan tembakan datar serta terukur bola akhirnya bersarang di sudut penjaga gawang Thailand yang dijaga Sriwat Ingkaew.

Ketingggalan 1-0 dari tim tamu, Thailand langsung bermain lebih agresif. Dukungan suporter yang membanjiri stadium membuat para pemain Thailand makin bersemangat.

Lewat serangan yang bertubi-tubi, Thailand terus mengancam lini belakang Indonesia.

Keasyikan menyerang, gawang Thailand keebobolan usai lemparann bola yang dilakukan Robi Darwis dapat dimaksimalkan oleh Muhammad Ferrari hingga akhirnya Timnas U-23 unggul 2-0.

Ketingggalan 2-0 tuan rumah berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1 usai Wanpraphao mampu memaksimalkan sepak pojok ppada menit ke-27.

Menjelang babak pertama berakhir timnas Indonesia kembali unggul menjadi 3-1 setelah gol bunuh diri yang dilakukan Natcha Promsomboon hingga membuat tim tamu tampil lebih semangat.

Memasuki babak kedua, Indonesia dan Thailand terus melakukan jual beli serangan. Lewat umpan-umpan pendek Thailand mengancam lini belakang timnas Indonesia u-23.

Namun berkat kejelian lini belakang timnas Indonesia serangan-serangan pemain Thailand berhasil dipatahkan dan membuat Indonesia unggul 3-1 hingga babak kedua berakhir. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: