Surati NAM Air, Batam Tourism Promotian Board Minta Dibuka Penerbangan Jambi-Batam

Surati NAM Air, Batam Tourism Promotian Board Minta Dibuka Penerbangan Jambi-Batam

engusaha asal Jambi yang juga Chairman Batam Tourism Promotian Board, Rahman Usman--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Pengusaha asal JAMBI yang juga Chairman Batam Tourism Promotian Board, Rahman Usman, remsi menyurati maskapai NAM Air.

Surat yang berkop Batam Tourism Promotian Board itu sengaja dikirim terkait usulan agara dibukanya penerbangan Jamb-Batam, begitu pula sebaliknya, agar keterbatasan airline untuk rute penerbangan itu teratasi.

‘’Surat itu sudah kita kirimkan per tanggal 21 Agustus 2023 (hari ini, red) ke maskapai NAM Air di Jakarta,’’ ujar adik kandung mantan menteri era Gus Dur, Marzuki Usman itu.

Rahman yang kini sukses menjadi pengusaha di Batam itu, menambahkan, fenomena yang ada saat ini, hanya satu maskapai yang membuka rute penerbangan Jambi-Batam yakni Lion Grup melalui Wings Air, itu pun tidak setiap hari.

Hal ini, katanya, berimbas kepada tingginya harga tiket pesawat menuju Batam dari Jambi.

‘’Jadi warga Jambi yang ingin berobat atau general chek-up ke Malaysia dan ke Singapura via Batam terpaksa memilih berangkat dari Palembang menuju Hang Nadhim, karena tiket pesawatnya yang murah. Begitu pula dengan warga Melayu Malaysia dan Singapura yang ingin ke Jambi mengalami kesulitan akibat terbatasnya air line,’’ jelasnya.

Dalam surat itu, sebut Rahman, pihaknya meminta NAM Air membuka rute penerbangan Jambi-Batam dan Batam-Jambi setiap hari, atau paling tidak 3 kali dalam seminggu.

‘’Saya selaku chairman dari Batam Tourism Promotian Board juga akan membantu untuk promosi jalur penerbangan tersebut ke asosiasi Melayu Singapura dan JOTIC (Johore Tourist Information Centre) yang ingin berkunjung ke Jambi,’’ katanya. (aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: