Mashuri Anjangsana ke Istri Veteran Bungo

Mashuri Anjangsana ke Istri Veteran Bungo

ANJANGSANA: Bupati Bungo didampingi istri dan para pejabat Pemda Bungo mengunjungi istri veteran Kemerdekaan.--

MUARA BUNGO, JAMBIEKSPRES.CO.IDBupati Bungo, H. Mashuri didampingi sang istri Dr. Hj. Verawaty dan sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah kabupaten Bungo mengunjungi istri dan keluarga Veteran Bungo.

Menurut H. Mashuri, anjangsana ke rumah istri para pejuang kemerdekaan ini dilakukan sebagai bentuk rasa terimakasih pemerintah maupun semua warga atas perjuangan para veteran untuk mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Yang pertama rombongan mengunjungi rumah almarhum H. Nasir yang beralamat di Kecamatan Pasar Muara Bungo dan merupakan pejuang Kabupaten Bungo. Rumah veteran kedua yang dikunjungi adalah istri Alm H. Abdullah Somad yang beralamat di Skip, Kelurahan Sungai Kerjan, Kecamatan Bungo Dani.

“Kedua veteran ini merupakan pejuang kemerdekaan Indonesia,” ungkap H. Mashuri. Bupati menambahkan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap sehari sebelum perayaan HUT Kemerdekaan RI.

“Dimana maksud dan tujuan mengunjungi atau anjangsana para istri veteran pejuang ini untuk bersilaturahmi dan bertukar pikiran,” tambah Mashuri.

Lanjutnya, kalau dihitung -hitung istri veteran di Kabupaten Bungo tidak banyak lagi. “Hanya beberapa orang lagi lah para istri veteran yang masih hidup di Kabupaten Bungo.

Tentu kami hanya bersilaturahmi, dan menyampaikan simpati bahwa berkat perjuangan para veteran kita bisa merasakan kemerdekaan seperti sekarang ini,” tutupnya.

Sementara itu Idris selaku anak dari Veteran H. Abdullah Somad mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bupati Bungo berserta rombongan yang telah bersedia mengunjungi rumah orang tuanya.

“Saya sebagai anak dari Veteran Alm H. Abdullah Somad mengucapkan ribuan terimakasih kepada Pemkab Bungo yang telah sudi menginjakkan kaki di rumah tua kami ini, semoga niat bapak dan ibuk di balas oleh Allah SWT,” kata Idris. (aes)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: