Pembangunan Exit Tol dan Simpang Susun Kraksaan Dikebut, Begini Update Terkini Tol Probowangi

Pembangunan Exit Tol dan Simpang Susun Kraksaan Dikebut, Begini Update Terkini Tol Probowangi

Update terkini pembangunan exit tol dan SS Kraksaan di jalan tol Probowangi-Screenshoot Youtube Teknisi Nomer21-

PROBOLINGGO, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Pembangunan exit tol dan Simpang Susun (SS) Kraksaan di Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo makin dikebut.

Berdasarakan pantauan terkini dari video youtube Teknisi Nomer21 pada tanggal 13 Agustus 2023 pembangunan exit tol Kraksaan yang terletak didekat dengan jalan Sudirman atau Pantura ini sudah mulai pengurugan tanah untuk lokasi exit tol.

Exit tol Kraksaan ini diterletak jika dari arah timur atau dari Kabupaten Banyuwangi setelah SPBU Pertamina Semampir. 

Sedangkan dari arah barat atau arah Surabaya exit tol Kraksaan ini terletak di sesudah Kantor Jasa Marga Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur.

Meskipun telah diurug dan telah menunjukkan tanda putih keabu-abuan, exit tol Kraksaan belum sepenuhnya selesai. Karena dari video juga terlihat tinggi jalan Pantura atau Jalan Sudirman yang menjadi urat nadi pereknomian di Jawa Timur posisinya masih tinggi dibanding dengan exit tol Kraksaan.

BACA JUGA:Sosok Legendaris Pencetus Ide Jembatan Suramadu Sejak 73 Tahun Lalu

BACA JUGA:MAKIN CEPAT! Tiang Pancang SS Kraksaan Dipasang, Inilah Update Terbaru Tol Probowangi

Namun, dibanding update sebelumnya yang juga ditelah diterbitkan Jambi Ekspres, kondisi terkini Exit Tol Kraksaan pada jalan tol Probowangi sudah semakin berprogres dibandingkan sebelumnya.

Disampng progres pengurugan tanah untuk lokasi exit tol, berdasarkan pantauan video juga terlihat para pekerja sedangkan mengerjakan irigasi untuk pengairan sawah. Hal ini dikarenakan exit tol Kraksaan ini membelah area persawahan di daerah Kraksaan, Kabupaten Probolinggo ini.

Sementara update terkini simpang susun (SS) Kraksaan juga semakin maju. Sama halnya dengan pengerjaan exit tol Kraksaan, para pekerja jalan tol Probowangi khususnya untuk SS Kraksaan dilakukan pengurugan tanah.

Disamping itu para pekerja sedang memasang tiang pancang untuk pondasi utama Simpang Susun (SS) Kraksaan.

Disimpang Susun (SS) Kraksaan ini nantinya sebagai penghubung dari Surabaya atau dari arah tol Gending disisi sebelah barat.

Sedangkan dari sisi utara akan meghubungkan menuju exit tol Kraksaan di jalan Pantura.

Untuk sisi timur SS Kraksaan ini akan menghubungkan ke arah gerbang tol Paiton arah menuju Kabupaten Banyuwangi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: