Tujuh Dokter Spesialis Dilibatkan Dalam Pengobatan Gratis PDIP Jambi

Tujuh Dokter Spesialis Dilibatkan Dalam Pengobatan Gratis PDIP Jambi

Tujuh Dokter Spesialis Dilibatkan Dalam Pengobatan Gratis PDIP Jambi --

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Kegiatan pengobatan gratis Rumah Sakit Apung Laksamana Malahayati yang dilaksanakan DPD PDI Provinsi Jambi dan DPC PDIP Kota Jambi. Kegiatan yang dilaksanakan di kawasan Tanggo Rajo, Ancol selama tiga hari, dimulai dari Sabtu 12 - 14 Agustus 2023.

Dalam kegiatan pengobatan gratis Rumah Sakit Apung Laksamana Malahayati tersebut turut melibatkan 7 dokter spesialis untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

7 dokter spesialis tersebut terdiri dari dokter spesialis syaraf, dokter spesialis kandungan, dokter spesialis mata, dokter spesialis gigi, dokter spesialis THT, dokter spesialis penyakit dalam dan dokter spesialis bedah.

Kepala Rumah Sakit Apung Laksamana Malahayati, dr Januar mengatakan, sebanyak 7 dokter spesialis yang dilibatkan dalam pengobatan gratis ini didatangkan langsung dari Jakarta.

"Tujuh dokter spesialis yang ikut pada kegiatan kali ini, dokter syaraf, kandungan, mata, gigi, THT, penyakit dalam, bedah," katanya, Sabtu (12/8/2023).

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Jambi, Edi Purwanto mengatakan, ide dari kegiatan pengobatan gratis ini adalah murni dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Edi berharap, kegiatan ini dapat bermanfaat untuk membantu masyarakat Kota Jambi untuk berobat.

"Semua bisa menggunakan, yang penting tujuannya bagaimana untuk menyehatkan masyarakat di Provinsi Jambi," sebutnya.

Lebih lanjut, Ketua DPC PDIP Kota Jambi, M Fauzi menyebutkan, bahwa kegiatan ini ditargetkan akan diikuti lebih dari 2000 pasien yang ada di Kota Jambi.

"Dalam acara ini kami lebih kurang merencanakan akan ada 2000 orang pasien yang akan berobat, mulai dari hari ini sampai hari Senin," ujarnya.

Disampaikan Fauzi, kegiatan pengobatan gratis Rumah Sakit Apung Laksamana Malahayati tersebut juga turut dibantu oleh Rumah Sakit Royal Prima Jambi.

"Dalam acara ini kami dibantu oleh Rumah Sakit Apung Laksamana Malahayati dan Rumah Sakit Royal Prima," pungkasnya. (aiz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: