Ulama NU di Jatim Usulkan Kofifah Cawapres Anies Baswedan

Ulama NU di Jatim Usulkan Kofifah Cawapres Anies Baswedan

Anies Baswedan dan Kofifah--

SURABAYA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Ulama Nahdlatul Ulama (NU) di Jawa Timur mengusulkan nama Gubernur Jawa Timur Kofifah Indar Parawansa sebagai menjadi pendamping bakal calon presiden Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang.

Selain Kofifah, para ulama NU di Jawa Timur ini juga mengusulkan nama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY, Yenny Wahid, putri Almarhum Abdurrahman Wahid, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Mahfud MD.

Rekomendasi calon wakil presiden Anies Baswedan yang diberikan saat mantan Gubernur DKI Jakarta ini silaturahmi di  Pondok Pesantren At-Tauhid, Sidoresmo, Surabaya, Jawa Timur.

“Semua nama itu sudah melalui berbagai pertimbangan,” kata Kyai Muhammad Maimun, salah satu pengurus Ponpes At Tauhid, ditemui usai pertemuan Anies dan para Kyai, Kamis, 10 Agustus 2023 seperti dikutip Jambi Ekspres dari Harian Disway

Lebih lanjut Kyai Muhammad Maimun menambahkan, para ulama NU meminta agar Pak Anies Baswedan ini mencari wakil dari kader NU. Kedua, ideologinya dipertanyakan, dijawab tadi sudah ahlussunnah wal jamaah.

"Ketiga, untuk kaitannya dengan program ke depan. Aspirasinya sehat jasmani, sehat rohani, sehat ekonomi,” tambahnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: