Lewat Tol Probowangi, Warga Ngawi-Madiun Lebih Mudah Ngadem di Kawah Ijen Sambil Lihat Blue Fire

Lewat Tol Probowangi, Warga Ngawi-Madiun Lebih Mudah Ngadem di Kawah Ijen Sambil Lihat Blue Fire

Mendaki di kawah ijen perbatasan Banyuwangi dan Bondowoso-Jambi Ekspres-

NGAWI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Tol Probolinggo-Banyuwangi (Probowangi) jika sudah jadi bakal menjadi idola masyarakat Jawa Timur.

Dengan kehadiran jalan tol yang membentang dari Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Banyuwangi sepanjang 175, 40 km tersebut memudahkan masyarakat di Jawa Timur untuk berwisata.

Karena, selama ini akses menuju kabupaten diujung wilayah timur di Provinsi Jawa Timur tersebut terkendala karena masih menggunakan jalan arteri.

Untuk warga dari Ngawi dan Madiun misalnya, dengan kehadiran jalan tol Probowangi bisa memudahkan warga yang tergabung di wilayah mataram itu untuk mendaki di kawah ijen yang terletak di perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso.

Dengan kehadiran tol Probowangi, warga Ngawi-Madiun yang mau healing ke Kabupaten Banyuwangi tidak perlu lama, hanya membutuhkan waktu kurang lebih 5 jam an. Berangkat pagi dari Ngawi, siang udah makan nasi tempong di Banyuwangi.

Setelah istirahat sambil menikmati wisata di Banyuwangi dan Bondowoso, dinihari sekira pukul 02.00 WIB berikutnya dilanjutkan mendaki kawah ijen dengan bonus lihat blue fire. Dan tentunya ini menjadi pengalaman yang sangat menarik untuk dicoba. berikut Rutenya

1.Tol Ngawi - Kertosono: 87,05 km

2.Tol Kertosono - Mojokerto: 40,23 km

3. Tol Mojokerto - Surabaya : 36,27 km

4. Tol Surabaya - Gempol: 48,85 km

5. Tol Gempol - Pasuruan: 34,50 km

6 . Tol Pasuruan - Probolinggo : 31, 30 km

7. Tol Probolinggo-Besuki : 49,68 Km (Pembangunan)

8. Tol Besuki-Probolinggo ; 125, 72 Km  Persiapan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: