Karhutla Membara di Talang Duku Malam Ini, Petugas Berjibaku Padamkan Api

Karhutla Membara di Talang Duku Malam Ini, Petugas Berjibaku Padamkan Api

Karhutla terjadi di Talang Duku Muaro Jambi beberapa waktu yang lalu-Syafwan/Jambi Ekspres-

MUARO JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Peristiwa kebakaran hutan dan lahan (karhutla) membara di wilayah Desa Talang Duku, Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muaro Jambi, Rabu malam (9/8).

Informasi yang dihimpun, ada beberapa hektar lahan yang sudah terbakar. Lahan yang terbakar tersebut merupakan bekas sawah yang sudah mengering yang kini sudah ditumbuhi rumput liar atau semak belukar.

Sekretaris desa Talang Duku, Suaidi ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Kata Dia, lahan tersebut merupakan lahan kosong yang tidak difungsikan.

"Itu sawah yang sudah lama tinggal," katanya.

Hingga saat ini, Api masih setengah berkobar hebat. Tim yang turun ke lapangan berusaha untuk melakukan pemadaman. "Tadi sudah di bombing, tapi belum padam juga," kata Suaidi lagi.

Sementara itu, saat ini belasan anggota Tim BPBD saat ini masih berjibaku memadamkan api yang melahap hutan dan lahan di kawasan kecamatan Taman Rajo Kabupaten Muaro Jambi.

Anggota BPBD Muaro Jambi Safrizal saat dikonfirmasi mengatakan, saat ini ia bersama 17 orang anggota BPBD masih melakukan pemadaman dan pendingin terhadap lahan yang terbakar di kawasan Kecamatan Taman Rajo.

"Masih melakukan pemadaman, kami yang turun ada 18 orang untuk memadamkan api malam ini," sebut Safrizal. (wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: