Audiensi Iwako-Walikota Jambi, Fasha: Media Tergabung di Iwako Sangat Berperan Menyampaikan Program Pemkot

Audiensi Iwako-Walikota Jambi, Fasha: Media Tergabung di Iwako Sangat Berperan Menyampaikan Program Pemkot

Ikatan Wartawan Liputan Kota Jambi (Iwako) menggelar audiensi bersama Wali Kota Jambi Syarif Fasha.--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-  Ikatan Wartawan Liputan Kota Jambi (Iwako) menggelar audiensi bersama Wali Kota Jambi Syarif Fasha.

Audiensi yang disambut langsung orang nimor satu di Kota Jambi itu berlangsung diruang rapat, kantor Wali Kota Jambi, Kamis (3/8).

Audiensi difasilitasi Kepala Dinas Kominikasi dan Informatika (Diskominfo) Abu Bakar dan Kabid IKP Diskominfo Kota Jambi Hendra Saputra.

Dalam audiensi tersebut meperkenalkan pengurus Iwako Jambi yang sudah lama terbentuk. Dengan ini, Iwako Jambi diharapkan bisa mendapatkan tempat maupun respon positif, baik itu dari Wali Kota Jambi maupun jajaran Pemkot Jambi.

“Kedatangan rekan-rekan Iwako Jambi ini, selain untuk memperkenalkan diri, juga untuk meminta saran dan pendapat dari Pak Wali Kota untuk kemajuan Iwako Jambi,” kata Kadis Kominfo Kota Jambi, Abu Bakar didampingi Kabid IKP, Hendra, Kamis (3/8).

“Termasuk dalam waktu dekat, rekan-rekan Iwako Jambi bisa dikukuhkan oleh pak Walikota,” tambahnya.

Dalam audiensi tersebut, Wali Kota Jambi dua periode mengucapkan selamat atas terpilih dan terbentuknya pengurus Iwako Jambi.

Tentu kata Fasha, kedepan banyak sinergi yang dapat dilakukan bersama Iwako Jambi. Baik dari sisi pemberitaan maupun menyuarakan berbagai program yang ada di Pemkot Jambi melalui tulisan-tulisan pengurus maupun anggota Iwako Jambi. Media yang tergabung dalam Iwako Jambi sangat berperan dalam menyampaikan program Pemkot Jambi pada masyarakat.

“Saya ucapkan selamat kepada ketua dan pengurus yang terpilih. Tentu dengan adanya Iwako ini, diharapkan dapat lebih menyaring berbagai informasi yang ada di lingkungan Pemkot Jambi. Lebih berimbang,” sebutnya.

“Mengenai pengukuhan nanti disampaikan informasinya melalui Kominfo Kota Jambi untuk jadwalnya,” tambahnya.

Tak hanya itu, Fasha juga berpesan kepada Iwako Jambi, agar tidak begitu saja memviralkan berbagai informasi yang simpang siur tanpa adanya kejelasan.

“Apalagi saat ini banyak media sosial. Jangan sedikit-sedikit posting. Harus berimbang, kenalkan masyarakat melalui pemberitaan atau hal lainnya, perihal Call Center 112,” pintanya.

Pasalnya, Call Center 112 merupakan salah satu layanan yang dimiliki Pemkot Jambi untuk masyarakat Kota Jambi menyampaikan berbagai informasi agar dapat langsung ditangani oleh instansi terkait.

“Misal ada kebakaran, jangan posting-posting dulu. Lapor 112 agar Damkar bisa ke sana. Jadi saya harapkan, Iwako Jambi dapat memperkenalkan layanan Call Center 112 ini,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: