Pelatihan Audit Internal ISO 21001:018 Pascasarjana UNJA Tahun 2023

Pelatihan Audit Internal ISO 21001:018 Pascasarjana UNJA Tahun 2023

Pelatihan Audit Internal ISO 21001:018 Pascasarjana UNJA Tahun 2023--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID-  Pascasarjana Universitas Jambi mengadakan pelatihan audit internal ISO 21001:2018 dan persiapan visitasi audit eksternal pada program studi yang ada di lingkungan Pascasarjana Universitas Jambi tahun 2023. Kegiatan tersebut berlangsung pada Senin sampai Rabu 31 Juli 2023 sampai 2 Agustus 2023 di Hotel Swiss Bell Jl. Sumantri Brojonegoro No.1 Solok Sipin Kota Jambi.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Drs. Kamid, M.Si., serta dihadiri Direktur Pascasarjana UNJA, Prof. Dr. H. Haryadi, S.E., M.M.S., Wakil Direktur Pascasarjana, perwakilan setiap fakultas dan prodi di lingkungan Universitas Jambi.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Drs. Kamid, M.Si., mengatakan, kegiatan pelatihan audit internal ini sangat penting. “Kegiatan ini sangat penting karena pada pelatihan ini peserta untuk mengenal audit internal ISO:21001:2018 serta bagaimana pengelolaanya,” ujar Prof. Kamid.

Prof. Kamid berharap kegiatan ini dapatt diikuti dengan baik bagi peserta pelatihan sehingga apa yang disampaikan oleh narasumber dapat dipahami peserta pelatihan.

Direktur Pascasarjana UNJA, Prof. Dr. H. Haryadi, S.E., M.M.S., mengatakan, Pascasarjana UNJA sangat berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan yang mendukung program Rektor Universitas Jambi. “Pada Pascasarjana untuk mendukung perolehan IKU ada pada Akreditasi dan pengembangan prodi dan untuk pengembangan prodi sudah ada 2 prodi baru,” ungkap Prof. Haryadi.

Prof. Haryadi juga mengatakan kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama 3 hari dengan agenda pada hari pertama Pelatihan Audit Internal ISO 21001:2018, pada hari kedua Pendampingan Pelaksanaan Audit Internal dan pada hari ketiga Pendampingan Rapat Tinjauan Manajemen.

Dimas Y. Wicaksono, S.T., M.T., selaku narasumber menyampaikan, ada beberapa poin yang akan disampaikan seperti Pengenalan Audit Internal, Pengelolaan Program Audit Internal, Pelaksanaan Audit Internal dan Kompetensi Auditor. "Sasaran dari pelatihan ini peserta memahami urutan proses dalam pengelolaan kegiatan auditing dan peserta dapat memahami bagaimana tips dan trick dalam pengelolaan kegiatan auditing,” jelas Dimas Y. Wijaksono.

Setelah penyampaian materi oleh Dimas Y Wicaksono juga menyampaikan materi dihari kedua pendampingan audit internal ISO 21001:2018 dan hari ketiga dilakukan Pendampingan rapat tinjauan manajemen. (*/kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: