Ukir Sejarah Baru! UIN STS Jambi Juara Umum PKM III PTKIN se-Sumatra dan PTI se-Asia Tenggara

Ukir Sejarah Baru! UIN STS Jambi Juara Umum PKM III PTKIN se-Sumatra dan PTI se-Asia Tenggara

Kasi Kemahasiswaan DIKTIS Kementerian Agama RI Amiruddin Kuba, M.A,. secara langsung menyerahkan piala juara umum PKM ke III kepada Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr H. Suaidi.,MA.,Ph.D--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.IDUIN STS Jambi kembali melangkah pasti mengukir prestasi, membuktikan yang menjadi mimpi itu bisa diwujudkan dengan kerja keras dan sungguh-sungguh. Bukan hanya sukses menjadi tuan rumah, UIN STS Jambi berhasil menduduki posisi Juara Umum dengan perolehan mendali 20 mendali emas, 21 perak dan 8 perunggu. Perolehan juara umum UIN STS Jambi ini disusul UIN Raden Intan Lampung sebagai peringkat kedua dengan 9 emas, 14 perak dan 6 perunggu dan di peringkat ketiga diraih oleh UIN Sultan Syarif Qasim Riau dengan 8 emas, 3 perak dan 7 perunggu.

“Ini momen yang spesial untuk UIN STS Jambi. Saya juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya PKM III ini sehingga dapat berlangsung sukses. Jadikan malam ini sebagai motivasi untuk terus berkarya dalam membangun bangsa dan negara,” jelas Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi., MA.,Ph.D.


Ketua Forum Rektor PTKIN se-Sumatra menyerahkan piala bergilir PKM se-Sumatra kepada Ketua kontingen UIN STS Jambi sekaligus Wakil Rektor III UIN STS Jambi--

Dalam sambutan, Rektor UIN STS Jambi juga menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah barometer bagi UIN STS Jambi dalam menyelenggarakan kegiatan akbar dan akan melengkapi fasilitas lainnya agar dapat lebih siap lagi dalam menyambut perhelatan tingkat Nasional bahkan Internasional.

“Ini merupakan ajang bagi kita dalam melatih para mahasiswa menjadi calon pemimpin masa depan yang sportif, jujur, taat aturan, disiplin, menghargai keunggulan orang lain dan punya semangat tinggi sehingga akan muncul calon pemimpin yang mempunyai jiwa dan berkepribadian dengan integritasintegritas yang tinggi,” tegas Rektor UIN STS Jambi.

Berbeda dengan PKM sebelumnya, pada PKM ke III ini, bukan hanya 22 PTKIN se-Sumatra yang menjadi peserta tetapi juga 9 PTI se-Asia Tenggara. Ini merupakan satu capaian yang luar biasa bahkan secara tidak langsung meningkatkan standar PKM dengan hadirnya peserta dari Asia Tenggara.


Penekanan tombol sirine sebagai tanda PKM III PTKIN se-Sumatra dan PTI se-Asia Tenggara resmi di tutup--

“Ini pertama kalinya kegiatan level regional namun berhasil mengundang PTI se-Asia Tenggara sehingga atmosfer even ini seperti even Internasional. Saya sangat mengapresiasi Rektor UIN STS Jambi dan jajarannya yang sukses melaksanakan ajang PKM III, semoga PKM selanjutnya paling tidak harus sama dengan ini atau lebih dari ini,” jelas Kasi Kemahasiswaan DIKTIS Kementerian Agama RI Amiruddin Kuba, M.A yang mewakili Dirjen Pendis Kemenag RI saat penutupan PKM III, Sabtu (29/7).


Foto Bersama 10 besar pemenang pada PKM III PTKIN se-Sumatra dan PTI se-Asia Tenggara--

Pada malam penutupan PKM, Kasi Kemahasiswaan DIKTIS Kementerian Agama RI Amiruddin Kuba, M.A,. secara langsung menyerahkan piala juara umum PKM ke III kepada Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr H. Suaidi.,MA.,Ph.D., dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir kepada Wakil Rektor III, Dr. Bahrul Ulum.,MA., yang juga sebagai ketua kontingen UIN STS Jambi.

“Dapat saya laporkan bahwa kegiatan PKM III PTKIN se-Sumatra dan PTI se-Asia Tenggara di UIN STS Jambi berjalan lancar. Saya juga menyampaikan terimakasih kepada Rektor, jajaran pimpinan, para Wakil Dekan III dan civitas akademika UIN STS Jambi yang turut serta mendukung dan mensukseskan kegiatan ini, ” tegas Dr. Bahrul Ulum., MA., Ketua panitia PKM III PTKIN se-Sumatra dan PTI se-Asia Tenggara.


Ceremony Penutupan PKM III PTKIN se-Sumatra dan PTI se-Asia Tenggara--

Penutupan PKM III PTKIN se-Sumatra dan PTI se-Asia Tenggara ini semakin bersahabat dengan hadirnya Ketua Forum Rektor se-Sumatra, Ketua Forum Wakil Rektor III se-Indonesia, Rektor dan Ketua PTKIN se-Sumatra, Wakil Rektor PTKIn se-Sumatra, Kepala Biro PTKIN se-Sumatra, Wakil Rektor I UIN STS Jambi, Kepala Biro AAKK UIN STS Jambi, Kepala Biro AUPKK UIN STS Jambi, Ketua DWP UIN STS Jambi, kontingen PTKIN se-Sumatra dan civitas akademika UIN STS Jambi. Untuk PTI se – Asia Tenggara hadir melalui zoom.

Penutupan PKM III ini dimeriahkan dengan hiburan dan kesenian daerah Jambi, diantaranya Khairun Najwa, alumni UIN STS Jambi yang saat ini menjadi penyanyi Jambi. Septi, mahasiswa UIN STS Jambi Finalis LIDA. Neka, mahasiswa UIN STS Jambi Finalis LIDA. Humaira Samara, Juara 1 Pop Solo PKM III, asal PTKIN Malikussaleh Lhokseumawe. Ditutup dengan Band JAMBLACK ex Vokalis Jamrud. (Uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: