Tahun 2023 UGM Terima 10.106 Mahasiswa Baru, Menhub Hadiiri Pembukaan PPSMB Pionir UGM 2023

 Tahun 2023 UGM Terima 10.106 Mahasiswa Baru, Menhub Hadiiri Pembukaan PPSMB Pionir UGM 2023

(Dok. youtube UGM)--

YOGYAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Senin (31/07) Suasana Lapangan Pancasila, Grha Sabha Pramana UGM begitu meriah dan penuh semangat.

Hal ini menyusul kegiatan Upacara Pembukaan Pelatihan Pembelajar Sukses Mahasiswa baru (PPSMB) yang dimulai sejak pukul 07.30 WIB.

Untuk tahun ini, PPSMB Pionir 2023 bertemakan  "Inisiatif Gadjah Mada, Akselerasi Peradaban Bangsa". 

Upacara diawali dengan momen penuh kebanggaan dengan menyanyikan lagu “Indonesia Raya”.

Atmosfer yang tercipta sangat khidmat dan menghadirkan rasa persatuan dan kebersamaan di antara seluruh hadirin. Setelah momen mengharukan ini, acara dilanjutkan dengan pembacaan laporan penerimaan mahasiswa baru.


Menteri Perhubungan memberikan sambutan di PPSMB UGM 2023 (Dok. youtube UGM)--

Dalam upacara pembukaan tersebut, Wakil Rektor UGM bidang Pendidikan dan Pengajaran, Prof. Wening Udasmoro, menyampaikan bahwa di tahun ini UGM telah menerima 10.106 mahasiswa baru.

Jumlah mahasiswa baru yang besar ini menandakan bahwa UGM terus menjadi salah satu perguruan tinggi terfavorit di Indonesia, dan semakin mengukuhkan posisinya sebagai pusat pendidikan yang unggul.

Acara PPSMB Pionir Gadjah Mada tahun ini tidak hanya memberikan pengetahuan dan persiapan bagi para mahasiswa baru dalam menghadapi kehidupan perkuliahan, tetapi juga memberikan inspirasi dan semangat baru dengan kehadiran salah satu tokoh nasional, yaitu Menteri Perhubungan, Dr. (H.C) Ir. Budi Karya Sumadi.

“Sepuluh ribu mahasiswa yang hadir dalam upacara hari ini merupakan orang-orang terpilih. Kita tidak boleh rendah diri atau malah sombong karena akan menjadi bumerang dan menjadikan tidak berprestasi. UGM memiliki kemampuan untuk memberikan kesempatan dengan merdeka bagi mahasiswanya,” sambutan Dr. (H.C) Ir. Budi Karya Sumadi, dikutip dari siaran langsung melalui channel youtube UGM.

Para Gadjah Mada muda menunjukkan semangat yang terus berkobar hingga rangkaian acara upacara pembukaan ini selesai. Upacara ditutup dengan diputarnya Anthem PPSMB “Sinergi Dalam Harmoni” dan tarian selebrasi. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: