Gudang Eks PT Nansari Hangus Terbakar

 Gudang Eks PT Nansari Hangus Terbakar

Gudang Eks PT Nansari Hangus Terbakar--

SENGETI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Kebakaran hebat terjadi di Desa Mendalo Laut Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi. Gudang Eks PT Nansari kembali hangus terbakar.

Sekretaris Pol PP dan Damkar Kabupaten Muaro Jambi Herman saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

"Ya benar ada kebakaran di Desa Mendalo Laut. Kini sudah proses pendinginan," kata Herman Saat dikonfirmasi. 

Lanjutnya, pihaknya mendapat laporan terjaidnya kebakaran sekitar pukul 18.35 wib. Mendapatkan informasi itu, pihaknya menurunkan 2 unit mobil pemadam kebakaran yang didatangkan dari Pos Jaluko dan Pos Sekernan.

Sementara itu Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Muaro Jambi Jon yang turun langsung memadamkan api saat dikonfirmasi awakedia menyebutkan jika kebakaran itu ada dugaan faktor kesengajaan.

"Dugaan sementara, kayaknya ada faktor kesengajaan lah, kalau dipikir dari mana jalan api, kalau tidak ada faktor kesengajaan," kata Jon usai memadamkan api di lokasi kejadian, Sabtu (29/7/23) malam.

Jon mengatakan, saat peristiwa kebakaran terjadi petugas kebakaran langsung berjibaku untuk memadamkan api.

"Alhamdulillah Api berhasil dipadamkan sekira pukul 20:00 wib dan sekarang sudah proses pendinginan dan sebentar lagi selesai," ucapnya.

Sebelumnya, PT Nansari yang telah 18 tahun  tidak beroperasi ini, juga pernah terbakar. Tepatnya terjaid pada bulan maret lalu.

Mengingat Kondisi gudang yang sudah tidak beroperasi sejak tahun 2005, gudang tersebut beserta isinya tidak pernah dicek oleh pihak perusahaan dan mantaince perawatan kabel listrik.

Pihak Security hanya bertugas mengawasi areal pabrik guna menjaga keamanan dari pada tindak pidana pencurian saja. (wan) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: