Sukses Gelar PKM, UIN STS Jambi Ditantang Jadi Tuan Rumah PESONA 2024

Sukses Gelar PKM, UIN STS Jambi Ditantang Jadi Tuan Rumah PESONA 2024

Sukses Gelar PKM, UIN STS Jambi Ditantang Jadi Tuan Rumah PESONA 2024--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Keberhasilan UIN STS Jambi sebagai tuan rumah pelaksanaan Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) ke III, PTKIN se-Sumatra dan PTI se-Asia Tenggara diacungi jempol.

Bahkan Kasi Kemahasiswaan DIKTIS Kementerian Agama RI Amiruddin Kuba, M.A,. memberikan tantangan kepada UIN STS Jambi untuk menjadi tuan rumah kembali pada ajang bidang kemahasiswaan PTKI seluruh Indonesia tingkat nasional yaitu Pekan Seni dan Olahraga Nasional (PESONA) I Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) Tahun 2024.

"Ada  kegiatan yang belum di laksanakan yaitu PESONA pada tahun 2024, kalau UIN STS Jambi bersedia menjadi tuan rumah dilaksanakan bersurat ke Kementerian," kata Kasi Kemahasiswaan DIKTIS Kementerian Agama RI Amiruddin Kuba, M.A., saat penutupan PKM ke III PTKIN se-Sumatra dan PTI se-Asia Tenggara di UIN STS Jambi, Sabtu (29/7). 


Foto bersama--

Dijelaskannya untuk ajang PESONA, Kementerian Agama telah menyiapkan 1.75 M bagi UIN ataupun IAIN yang akan menjadi tuan rumah. 

Tantangan itu disambut sangat baik oleh Rektor UIN STS Jambi, dimana di jelaskan PKM ini adalah barometer UIN STS Jambi dalam menyelenggarakan ajang ajang besar. 

"Kita akan persiapan, khususnya fasilitas - fasilitas yang masih kita pinjam dari KONI Provinsi Jambi pada PKM ini," jelas Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi., MA., Ph.D. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: