Jonatan Christie Melaju ke Final Japan Open 2023

 Jonatan Christie Melaju ke Final Japan Open 2023

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Foto: dok.pbsi--

JAMBIEKSPRES.CO.ID- Dari tiga perwakilan Indonesia yang bertanding di babak Semifinal Japan Open 2023, Jonatan Christie, Pebulutangkis tunggal putra Indonesia 

Jadi satu – satunya wakil Indonesia yang berhasil melaju ke final Japan Open 2023 setelah mengalahkan pebulutangkis India, Lakshya Sen, dalam pertandingan sengit yang berlangsung di Yoyogi Gymnasium, Tokyo, Jepang, Sabtu, 29 Juni 2023, siang ini.

Dalam babak semifinal, Jonatan merupakan unggulan kelima, berhadapan dengan Lakshya Sen yang tidak diunggulkan. Pertandingan ini merupakan pertemuan ketiga keduanya, di mana dari dua pertemuan sebelumnya, mereka sama-sama mengantongi satu kemenangan.

Pertandingan dimulai dengan persaingan sengit antara Jonatan Christie dan Lakshya Sen dalam perebutan poin. Jonatan sempat tertinggal, tetapi berhasil bangkit dan meraih empat poin berturut-turut untuk berbalik unggul 8-7 sebelum interval gim pertama.

Setelah interval, Jonatan terus menunjukkan performa yang mengesankan dan berhasil merebut gim pertama dengan skor 21-15. Di gim kedua, Lakshya Sen memberikan perlawanan gigih dan berhasil unggul 11-4 saat interval gim kedua. Meskipun Jonatan berusaha keras untuk memperkecil ketinggalan, gim kedua akhirnya dimenangkan oleh Lakshya Sen dengan skor 21-13. Perebutan tiket final harus ditentukan di gim ketiga.

Pertarungan sengit pun terjadi antara Jonatan Christie dan Lakshya Sen. Jonatan berhasil mempertahankan keunggulannya dan mengamankan kemenangan dengan skor 21-16 di gim penentu. Total waktu pertandingan mencapai 66 menit dengan persaiangan sengit.

Melalui kemenangannya, Jonatan Christie berhak melaju ke final Japan Open 2023. Ia akan menantang pemenang dari pertandingan antara unggulan pertama Viktor Axelsen dari Denmark dan unggulan keempat Kodai Naraoka dari Jepang. Sementara itu, di partai lain sebelumnya, ganda pertama Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, harus mengakui keunggulan ganda Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Dan pebulu tangkis tunggal Putri, tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung juga harus berlapang dada hanya sampai di babak semifinal dengan mengalami kekalahan melawan tunggal putri China, He Bing Jiao. Masing – masing perwakilan  telah menunjukkan performa luar biasa dan semangat juang yang tinggi dalam mencapai final Japan Open 2023.

Tentunya, setelah ini semua mata akan tertuju pada pertandingan final nanti, di mana Jonatan akan berusaha memberikan yang terbaik untuk meraih gelar juara dalam turnamen prestisius ini. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: