CATAT! Ini Jadwal Kegiatan PPSMB Pionir UGM 2023

CATAT! Ini Jadwal Kegiatan PPSMB Pionir UGM 2023

Foto : PPSMB Palapa UGM Tahun 2022 (Dok Instagram @ditmawaugm)--

Harap dicatat dengan baik ya tanggal penting PPSMB 2023 bagi Gamada yang akan mengikuti rangkaian kegiatannya!

Di dalam setiap jenis PPSMB, gamada akan diberikan materi yang beragam sesuai dengan jenisnya. PPSMB Universitas menjadi wadah pembelajaran bagi Gamada untuk mengembangkan spirit UGM dengan pengenalan sejarah, filosofi dan nilai-nilai, visi, misi, tridharma dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur dan jati diri universitas serta menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila. Gamada juga diharapkan menjadi ‘SANG JUARA’ (Santun, Adil, Nasionalis, Gembira, Jujur, Unggul, Amanah, Religius, dan Andal) melalui PPSMB ini. 

Kegiatan selanjutnya dilakukan dengan pengenalan lingkungan kampus tingkat fakultas untuk mengenal lebih dalam sejarah, filosofi, nilai-nilai, visi dan misi dari setiap Fakultas/Sekolah. Anggota PPSMB ini terdiri dari mahasiswa fakultas/sekolah tersebut. 

Kemudian, PPSMB Soft skills memiliki tujuan untuk memberikan bekal kepada Gamada yang mencakup keterampilan hidup, kemampuan adaptasi, dan time management. Harapannya Gamada dapat meningkatkan kualitas dan kompetensi diri untuk menjadi seseorang yang dapat diandalkan untuk menyelesaikan berbagai masalah.

Gamada mengikuti Action Plan yang merupakan penerapan nyata dari nilai-nilai UGM. Gagasan dari setiap Gamada diwadahi dalam kegiatan ini untuk dapat diimplementasikan dan memiliki dampak positif bagi lingkungan masyarakat sekitar. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: