CATAT! Ini Jadwal Kegiatan PPSMB Pionir UGM 2023

CATAT! Ini Jadwal Kegiatan PPSMB Pionir UGM 2023

Foto : PPSMB Palapa UGM Tahun 2022 (Dok Instagram @ditmawaugm)--

YOGYAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID-Gadjah Mada Muda (Gamada)-sebutan bagi mahasiswa baru-memiliki kewajiban untuk mengikuti serangkaian kegiatan PPSMB sesuai dengan Peraturan Rektor UGM Nomor 5 Tahun 2018.

Untuk diketahui, PPSMB  atau Pelatihan Pembelajar Sukses Mahasiswa Baru merupakan kegiatan ini untuk orientasi dan mengenalkan bagaimana keadaan lingkungan kampus kepada para mahasiswa baru. 

Setelah 1 dekade menggunakan nama kegiatan PPSMB Palapa, tahun ini  PPSMB UGM memiliki perubahan nama kegiatan yang digunakan, yaitu menjadi PPSMB Pionir.

Dikutip melalui laman youtube PPSMB UGM, arti kata Pionir adalah  karakter yang memiliki tekad, inisiatif, dan semangat yang kuat dalam menghadapi tantangan dan masalah.

Tahun ini PPSMB Pionir mengusung tema, "Inisiatif Gadjah Mada, Akselerasi Peradaban Bangsa", memiliki harapan besar agar setelah kegiatan PPSMB Pionir Gadjah Mada dilakukan dapat melahirkan inisiator kemajuan digital dengan mengkolaborasikan teknologi dan ilmu yang telah dipelajari di Universitas Gadjah Mada.

Rektor Universitas Gadjah Mada, Prof. dr. Ova Emilia, M. Med. Ed., Sp.OG (K)., Ph.D. mengatakan, PPSMB Pionir Gadjah Mada merupakan langkah awal dalam menyongsong ekosistem pembelajaran baru di UGM tahun 2023.

"Mahasiswa akan mendapatkan materi dasar dan panduan untuk menjalani pendidikan di UGM serta dikembangkan sikap berpikir kritis, adaptif, inovatif, dan inisiatif,"ujarnya seperti dikutip dari website UGM. 

 

Agenda PPSMB Pionir Gadjah Mada 2023

Dilansir dari situs resmi PPSMB Pionir Gadjah Mada 2023, Jumat (28/7/2023), tahun ini serangkaian kegiatan akan berlangsung selama 2 minggu dengan rincian sebagai berikut : 

● PPSMB Universitas : 31 Juli – 1 Agustus 2023

● PPSMB Fakultas/ Sekolah Vokasi  : 2 Agustus – 3 Agustus 2023

● PPSMB Soft Skills : 4 Agustus - 5 Agustus 2023

● Action Plan : 7 Agustus - 12 Agustus 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: