FST UIN STS Jambi Terima Kunjungan FTI UNAND, Tindaklanjut Kerjasama Program MBKM

FST UIN STS Jambi Terima Kunjungan FTI UNAND, Tindaklanjut Kerjasama Program MBKM

FST UIN STS Jambi Terima Kunjungan FTI UNAND, Tindaklanjut Kerjasama Program MBKM--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Bertempat di Gedung Dekanat GMPF B, Fakultas Sains dan Teknologi (FTS) UIN STS Jambi menerima kunjungan Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas  (FTI Unand), Selasa (25/7). Kegiatan ini beragendakan tindaklanjut atau kunjungan balasan atas kerjasama yang sudah berjalan  1 tahun yang lalu.

Dekan FST UIN STS Jambi, Iskandar, S,Ag, M.Pd.,M.S.I.,M.H.,Ph.D., menyampaikan apresiasi dan merasa senang  serta terhormat atas kehadiran tim dari FTI UNAND di kampus UIN STS Jambi. Dimana FST merupakan fakultas baru yang mengelola prodi baru yang  sudah terakreditasi oleh BAN PT dan LAM SAMA. FST UIN STS Jambi memiliki 7 Program Studi, yaitu Sistem Informasi, Kimia, Fisika, Arsitektur, Statistik, Sains Informasi Geografi dan Biologi.


Foto bersama--

FST UIN STS Jambi juga baru saja meluluskan Lulusan Perdana. Untuk saat ini FST sudah menjadi Fakultas terbesar nomor 2 di UIN STS Jambi setelah Fakultas Tarbiyah dan Kegurunan (FTK) yang memiliki Prodi terbanyak serbanyak 10 Program Studi. 

“Saat ini UIN STS Jambi sudah memiliki sarana prasarana perkuliahan  terpadu 9 lantai  (GCR) yang berjumlah 350 kelas yang terstandar dengan ruang kuliah yang memiliki fasilitas infokus smart  intraktif yang dapat terkonek dengan internet dan ruang studio dengan fasilitas smart tv dan melalui kebijakan Rektor, pada semester Genap TA 20222/2023 (Maret 2023) FST diizinkan menggunakan fasilitas baru untuk perkuliahan dan juga memiliki dosen muda yang energik dan  kompetitif yang diharapkan dapat produktif dan membangun mutu atmosfir akademik.Kemudian dengan kunjungan FTI Unand diharapkan dapat menindaklanjuti kerjasama yang sudah disepakati terkait tri dharma perguruan tinggi khusus MBKM,” jelas Dekan FST UIN STS Jambi.

Kunjungan FTI Unand ini dikomandoi Wakil Dekan I FTI Unand, Dr. Eng Rahmadi Kurnia, S.T., M.T, bersama Jefril Rahmadoni, M.Kom, PIC atau Dosen DSI.,  Arrya Anandika, M.T, Dosen DTK., Dewi Herlina, A.Md, Tendik FTI.,  Erizal, Tendik FTI Unand.,  Resnia Vilda, A.Md, Tendik FTI Unand. 

Dr. Eng Rahmadi Kurnia, S.T., M.T., Wakil Dekan 1 FTI Unand dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih Dekan FST UIN STS Jambi beserta pimpinan dan civitas akademika. 

“Adapun tujuan kunjungan ke FST UIN STS Jambi adalah untuk bersilaturrahmi dan memastikan bahwa perlu menindaklanjuti kerjasama dengan kegiatan-kegiatan yang kongrit, seperti student exchange, sertifikasi kompetensi dosen, penerbitan jurnal dan kolaborasi internasional conference yang akan dilaksanakan bulan Oktober 2023. Saat ini FTI Unand mengelola 3 Program Studi, yaitu Sistem Informasi, Informatika dan Teknik Komputer,” jelas Dr. Eng Rahmadi Kurnia, S.T., M.T., Wakil Dekan 1 FTI Unand.

Ditambahkannya, dirinya dan tim merasa turut bangga, melihat UIN STS Jambi memiliki fasilitas perkuliahan yang megah prestisius dan membanggakan, sesuai dengan kebutuhan zaman saat ini. UIN STS Jambi segera menjadi perguruan tinggi yang unggul dan kompetitif, FTI Unand siap untuk berkolaborasi terkait dengan kegiatan-kegiatan tridharma perguruan tinggi terutam terkait MBKM.

Dalam kesempatan ini Dekan FST UIN STS Jambi membawa tim FTI Unand untuk  Tour Room Visualisasi langsung fasilitas perkuliahan di Gedung   GCR 9 lantai yang dimiliki UIN STS Jambi yang telah dimanfaat oleh mahasiswa dan dosen FST UIN STS Jambi, yang ruang kuliah berbasis smart interaktif dan smart tv, dan ruang amphitheater serta bersamaan menyaksikan perlombaan kegiatan Pekan Kreatifitas Mahasiwa (PKM) se-Sumatra. (uci)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: