Jamuan Siang Wali Kota Fasha, Konjen India Tawarkan Kerjasama Kota Jambi-India

Jamuan Siang Wali Kota Fasha, Konjen India Tawarkan Kerjasama Kota Jambi-India

Jamuan Siang Wali Kota Fasha, Konjen India Tawarkan Kerjasama Kota Jambi-India--

Mr. Shubham Akan Fasilitasi Kerjasama Strategis Kota Jambi

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Wali Kota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME menerima kunjungan kerja dan menjamu makan siang Konsul Jenderal India di Medan, Mr. Shubham Singh dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Kota Jambi, bertempat di Aula Griya Mayang (24/7). Dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban itu, banyak pembicaraan kerjasama strategis antara Kota Jambi dan Pemerintah India. Diantaranya kerjasama dibidang pendidikan, seni-budaya, perdagangan dan sektor strategis lainnya.

Selain bersilaturrahmi, kunjungan Mr. Shubham juga dimaksudkan sebagai perkenalan dirinya yang baru diutus dan menempati pos menjadi Konjen di wilayah kekonsuleran seluruh Sumatera. Selama masa jabatan baru ini, dirinya berharap bisa membantu Kota Jambi mempererat hubungan kerjasama kemitraan dengan India.

Dalam pertemuan itu, Konjen Singh turut menyampaikan apresiasinya terhadap kemajuan Kota Jambi dibawah kepemimpinan Wali Kota Jambi Syarif Fasha. Terutama membangun kemajemukan dalam harmoni di wilayah perkotaan yang berasal dari berbagai suku bangsa.

"Kota Jambi begitu harmoni. Banyak keragaman namun semua hidup berdampingan. Banyak kesamaan India dan Indonesia ini tentunya menciptakan banyak peluang kerjasama yang bisa dibangun antara India dan Jambi. Kerjasama dan kolaborasi antara pemerintah dengan pemerintah, kerjasama pendidikan, dan perdagangan. Saya meminta bantuan Bapak Wali Kota untuk kolaborasi kedepannya. Terutama untuk kebudayaan, banyak beasiswa untuk jurusan budaya dan kesenian di India. Semoga kedepan bisa bekerjasama," ujar Mr. Shubham, Konjen India.

Dirinya juga berharap dengan adanya pertemuan ini, kedepan akan terus terbangun komitmen untuk memperkuat kemitraan jangka panjang dimasa yang akan datang antara Kota Jambi dan India.

Senada dengan Mr. Shubham, Wali Kota Syarif Fasha turut mengapresiasi kunjungan Konjen India di Kota Jambi yang membuka kemitraan strategis bagi Kota Jambi. Dirinya berharap hubungan kerjasama Kota-Jambi terus berkembang walaupun kepemimpinan Kota Jambi berganti kedepannya.

"Harapan kita semua adalah hubungan kerjasama ini akan terus meningkat, tidak hanya pada perdagangan, namun juga pengembangan SDM ASN maupun masyarakat Jambi untuk bisa belajar di India, terlebih India saat ini unggul dalam industri IT," ujar Fasha.

Tidak hanya memaparkan potensi budaya dan wisata Kota Jambi, Wali Kota Fasha turut pula menawarkan peluang investasi pembangunan bagi pengusaha India untuk berinvestasi di Kota Jambi, terutama dibidang pengembangan konsep wisata waterfront city di Kota Jambi. (hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: