Taiwan Punya Gereja Unik, Bisa Berdoa dalam Sepatu Kaca Cinderella

Taiwan Punya Gereja Unik, Bisa Berdoa dalam Sepatu Kaca Cinderella

source photo: elwynn/shutterstock--

JAMBIEKSPRES.CO.ID- Dari sekian banyak bentuk bangunan unik yang bisa dibangun, Chiayi, salah satu kota di Taiwan memilih design sepatu Cinderella untuk pembangunan sebuah Gereja.

Dengan warna biru laut dan berbahan kaca, Gereja yang dibangun pada tahun 2016 ini benar-benar berbentuk seperti sepatu kaca Cinderella versi raksasa, tentunya.

Menurut Biro Pariwisata setempat, model high heels wanita ini dipilih sebagai bentuk penghargaan sekaligus memperingati pengorbanan para wanita muda yang harus merelakan kakinya diamputasi selama wabah penyakit kaki hitam  tahun 1950-an. 

Pembangunan gereja unik dengan tinggi kurang lebih 17,7 meter dan panjang lebih dari 25 meter ini menghabiskan biaya hingga US$ 686.000 atau kisaran 10,3 miliar rupiah. Dindingnya saja terbuat dari 320 panel kaca biru dan 1.296 baja kokoh yang membuatnya masuk ke dalam Guinness World Records. 

Tercatat dalam Guinness World Records, Cinderella High Heels Church atau Gereja Hak Tinggi (Sepatu Kaca)  Cinderella, Gereja ini memiliki ruang untuk beribadah di lantai dasar, atau tepatnya di bagian ujung sepatu yang dapat menampung sekitar 100 orang.

Namun, saat ini sepertinya yang berada di Chiayi Budai Seascape Park tersebut lebih sering digunakan sebagai destinasi wisata juga latar untuk mengambil foto pre-wedding. 

Di sekitar “Sepatu Kaca Cinderella” ini juga tampak tulisan “LOVE” besar dan bangku menyerupai kereta labu Cinderella yang menunjang suasana romantis. Belum lagi, jika malam tiba Gereja High Heels tersebut akan tampak semakin indah dengan lampu-lampu di seluruh bagian Sepatu Kaca tersebut. Jadi, jangan lupa menyempatkan singgah ke Chiayi jika Anda memiliki rencana berlibur ke Taiwan, ya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: