Kakek Ini Tak Pernah Ambil Ijazah Supaya Tetap Bisa Pinjam Buku di Perpusakaan UIN Malang

Kakek Ini Tak Pernah Ambil Ijazah Supaya Tetap Bisa Pinjam Buku di Perpusakaan UIN Malang

Foto kakek di perpustakaan UIN Malang-Foto: Tangkap Layar TikTok @xstruggle1 -

MALANG, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Mengharukan, seorang kakek viral setelah keputusannya tak mengambil ijazah di UIN Malang terungkap.

kakek ini sengaja tak mengambil ijazah supaya kartu mahasiswa dan kartu perpustakaannya tidak ditarik oleh pihak kampus.

Jika ijazahnya diambil, maka kesempatan meminjam buku-buku kesukaannya secara bebas dan dibawa pulang di perpustakaan kampus, tentu akan hilang.

Seorang netizen kemudian mengupload foto kakek ini saat beliau sedang berbincang dengan petugas perpustakaan kampus.

Pemilik akun @xstruggle1 yang mengupload kebetulan adalah seorang anak magang yang sedang bertugas di perpustakaan tersebut.

“Kalo ga magang di perpus UIN Malang, ga akan tau kalo ada kakek-kakek yang rela ijazahnya ga diambil biar bisa pinjam buku terus di perpus,” tulisnya di foto yang diupload.

Kemudian ada yang menjawab di kolom komentar, “Kan ada kartu alumni, itu bisa dipakek buat pinjam buku, tolong kasih tau kak,” komen Asmasari.

Namun kemudian dijawab oleh @xstruggle1, jika menggunakan kartu alumni tetap bisa pinjam buku, namun tak bisa dibawa pulang, dan kakek itu telah membuat keputusan untuk tak mengambil ijazahnya agar tetap bisa pinjam buku dan bisa bawa buku kesayangannya pulang.

Secara mengejutkan, kemudian muncul komentar dari akun @nutnitnadnotne. Ia mengaku kakek yang ada di foto itu adalah kakeknya. “Akuuung aku!,” ujarnya.

Sontak komentar cucu kakek ini langsung diserbu netizen. Banyak yang mendoakan agar sang akung tetap sehat dan selalu semangat.

“Kak sampein maaf aku ya, udah sebarin foto beliau di platform, sampein juga banyak yang doain beliau di sini,” ujar netizen yang menyebarkan momen haru itu.

“Panjang Umur Literasi!” tulis akun @kurangtahuaja. Wajar, di tengah gempuran sosial media yang membuat buku tak lagi pilihan utama sumber bacaan, terbantahkan setelah melihat semangat kakek ini membaca dan mencintai perpustakaan.

Sekedar diketahui, perpustakaan UIN Malang ini berada di Gedung lantai 3. “Aku aja yang masih muda kalo naik tangga buat ke lt 3 suka ngos-ngosanm salut banget sama kakeknya,” ujar @istrisahjimin dengan emot nangis.

“Nangis, panjang umur Literasi,” ujar akun @nena.

Hingga  saat ini, foto kakek ini telah ditonton oleh lebih 384 ribu orang, dikomentari secara positif oleh 830 orang dan disukai oleh 58,8 orang dan dibagikan oleh lebih dari 2,260 orang. “MasyaAllah, pembelajar sejati” kata netizen lainnya. (dpc)



 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: