Bupati Bersama Ribuan Masyarakat Bungo Pawai Obor dan Zikir Bersama Sambut 1 Muharram 1445 Hijriah

Bupati Bersama Ribuan Masyarakat Bungo Pawai Obor dan Zikir Bersama Sambut 1 Muharram 1445 Hijriah

PAWAI: Bupati Bungo H. Mashuri bersama ribuan masyarakat menggelar pawai obor menyambut tahun islam 1 Muharram 1445 Hijriah--

MUARA BUNGO, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Penyambutan tahun baru Islam, 1 Muharram 1445 Hijriah di kabupaten BUNGO, provinsi Jambi digelar dengan semarak.

Dalam kegiatan keagamaan ini, Bupati Bungo H. Mashuri, SP, ME memperingatinya dengan menggelar pawai obor dan zikir bersama dengan ribuan masyarakat Bungo.

Kegiatan pawai obor mengambil star finish di depan rumah dinas Bupati Bungo. Sedangkan acara zikir bersama berlangsung di pekarangan rumah dinas, Selasa (18/07/2023).

Mashuri yang secara resmi melepas ribuan peserta pawai obor langsung mengambil tempat barisan paling depan untuk membawa obor yang telah dibaluti hiasan berwarna biru bersama Forkopimda dan jajaran pejabat Pemda Bungo.

"Pawai obor ini setiap tahun kita gelar untuk memeriahkan 1 Muharram. Alhamdulillah tahun ini diikuti juga berbagai komunitas, mulai dari pelajar sampai instansi dalam kabupaten Bungo. Ini merupakan wujud syukur kita yang telah melewati tahun sebelumnya, dan menyongsong optimisme untuk tahun berikutnya," ungkap Mashuri.

"Di tahun baru 1445 Hijriah ini kita berniat agat lebih baik dari tahun sebelumnya dalam berbagai hal. Jika tahun ini kita sama dari tahun kemarin, maka kita tergolong pada orang-orang yang merugi," tutupnya.

Sementara itu Hidayat, salah seorang warga Bungo mengaku senang sekaligus bangga atas apa yang dilakukan oleh H. Mashuri dalam memperingati tahun baru Hijriah yang setiap tahunnya selalu disambut dengan suka cita.

"Alhamdulillah kita patut bersyukur karena selama kepemimpinan pak Mashuri sebagai bupati Bungo, kegiatan keagamaan seperti ini selalu menjadi konsennya. Jangan hanya tahun baru Masehi yang diperingatkan dengan meriah. Tetapi tahun baru Islam pun harus kita meriahkan," pungkasnya.(aes)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: