Meja Tempat Obama Makan Menu Seharga Rp90.000 Diabadikan Restoran Ini

Meja Tempat Obama Makan Menu Seharga Rp90.000 Diabadikan Restoran Ini

Restoran Bun Cha Huong Lien mengabadikan meja beserta perlengkapan bekas Obama makan-Foto: TikTok @dona0cilla. -

JAKARTA, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Ada saja cara kita menghargai tamu, seperti pemilik restoran ini. Ia mengabadikan meja tempat mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama menyantap makanan seharga kurang lebih Rp90.000.

Tak hanya meja, namun pemilik restoran di Hanoi Vietnam ini juga mengabadikan semua yang disentuh Barack Obama hari itu, mulai dari meja, kursi, gelas, mangkok, sumpit piring, botol bir kosong dan semua benda yang ada di dekat Obama saat makan.

Nama restoran ini adalah Bun Cha Huong Lien. Obama datang dan makan ke restoran ini sekitar tahun 2016.

Tak ingin kehilangan kenangan, sang pemilik restoran yang bernama Nguyen Thi Hang Nga langsung mengabadikan semua perlengkapan makan Obama dalam sebuah etalase kaca berbentuk kotak.

Hingga kini, jika masuk ke restoran ini, kotak etalase kaca ini akan bisa ditemui oleh pengunjung yang datang.

Sang pemilik restoran mengatakan, saat datang ke restorannya, Barack Obama memesan menu seharga USD6 atau setara hampir Rp90.000 dengan nilai tukar saat ini Rp14.935,55.

Ketika itu Obama makan dengan koki Anthony Bourdain.

Mulanya, Nguyen Thi Hang Nga hanya senang dan bangga restorannya didatangi seorang presiden, namun terakhir pelanggannya memberi usul bagaimana kalau meja makan dan semua kelengkapan yang pernah digunakan Obama itu diabadikan dalam sebuah etalase. Ia pun langsung setuju.

Hingga kini, semua yang datang pun menjadikan etalase itu untuk mengabadikan foto. Menjadi sejarah dan kebanggan tersendiri, bisa makan di sebuah restoran yang pernah dikunjungi seorang Barack Obama.

Nguyen Thi Hang Nga mengatakan, ini murni penghormatan dan kenangan indah yang mereka simpan, tidak ada tujuan pemasaran dan marketing karena ide untuk melakukan ini juga datang dari pelanggan.

Ia juga memastikan, mangkuk dan piring dan semua alat makan bekas Obama itu telah dicuci terlebih dahulu sebelum diabadikan dalam etalase.

Sebenarnya, penghormatan seperti juga pernah dilakukan sebelumnya di Vietnam. Biasanya bagi tokoh terpandang, seperti pahlawan Vietnam, Ho Chi Minh.

Namun khusus untuk tokoh asing seperti Obama, memang baru pertama kali dilakukan.

Kini etalase penuh kenangan itu kembali ditayangkan di beberapa akun sosial media. Termasuk di akun @dona0cilla.

Foto-foto etalase dan foto saat Obama makan ditayangkan di akun ini. Mendapat respon dari netizen.

Hingga kini foto berbentuk video itu telah disukai oleh lebih dari 126 ribu orang dan dibagikan oleh lebih dari 12 ribu orang. “The real, Obama pernah ke sini,” ujar salah satu warganet di kolom komentar. (dpc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: