Australia Open 2023, Indonesia Hadapi Lawan Tangguh di Babak Pertama

Australia Open 2023, Indonesia Hadapi Lawan Tangguh di Babak Pertama

Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Foto : bwf--

JAMBIEKSPRES.CO.ID- Undian babak pertama Australian Open 2023 telah dirilis, dan para wakil Indonesia siap berlaga dalam turnamen bergengsi ini.

Dalam lima nomor yang berbeda, Indonesia akan mengirimkan sejumlah pemain untuk bersaing di ajang ini yang akan berlangsung pada tanggal 1-6 Agustus mendatang. Di nomor tunggal putra, tiga pemain Indonesia akan turun untuk bersaing dalam turnamen super 500 ini.

Anthony Sinisuka Ginting, yang menjadi unggulan pertama Australian Open 2023, akan menghadapi wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus, pada babak 32 besar. Meskipun unggul secara peringkat, Ginting harus mewaspadai Ng, yang merupakan salah satu pesaing tangguhnya. Ng telah mengalahkan Ginting dalam tujuh dari 13 pertemuan mereka.

Jonatan Christie, unggulan ketujuh, akan berhadapan dengan Kento Momota dari Jepang. Momentum ini menjadi kesempatan bagi Christie untuk memperbaiki catatan pertemuannya dengan Momota, yang saat ini berada di peringkat 53 dunia. Hingga saat ini, Christie hanya berhasil mengalahkan Momota sekali dari enam pertemuan mereka.

Sementara itu, Shesar Hiren Rhustavito akan berhadapan dengan Kantaphon Wangcharoen dari Thailand. Meski absen dalam beberapa turnamen, Rhustavito akan berusaha memberikan penampilan terbaiknya di Australian Open 2023.

Pada nomor tunggal putri, Indonesia akan diwakili oleh tiga pemain, termasuk Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo, dan Komang Ayu Cahya Dewi. Namun, Gregoria Mariska Tunjung tidak akan berpartisipasi dalam turnamen ini. Para pemain Indonesia ini akan berhadapan dengan lawan-lawan mereka pada babak pertama.

Di nomor ganda putra, Indonesia memiliki enam pasangan yang akan bertanding, termasuk pasangan peringkat pertama dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka akan menghadapi pasangan India, MR Arjun/Dhruv Kapila, pada babak pertama.

Di nomor ganda putri, harapan tertuju pada pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Mereka akan melakoni pertandingan pertama mereka melawan lawan-lawan yang telah ditentukan.

Indonesia telah memastikan satu tempat di babak kedua nomor ganda campuran, karena Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan bertemu dengan pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dalam laga derbi Indonesia pada babak pertama.

Australian Open 2023 akan menjadi ajang yang menarik untuk melihat penampilan para pemain Indonesia.

Tentu saja pertandingan kali inii para atlet akan memberikan penampilan terbaik dan berusaha untuk meraih hasil yang gemilang. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: