Mampu Bayar Artis Charlie Van Houten, Panitia Porprov Jambi Diharapkan Tidak Pelit Ngasih Hadiah Atlet

Mampu Bayar Artis Charlie Van Houten, Panitia Porprov Jambi Diharapkan Tidak Pelit Ngasih Hadiah Atlet

Charlie Van Houten-Foto: IG @charly_setiaku-

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID – Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) JAMBI yang sangat meriah menampilkan artis ibukota Charlie Van Houten pada Senin (10/7) telah membawa harapan besar bagi para para atlet.

Kemeriahan pembukaan dengan menampilkan artis besar sekelas Charlie Van Houten yang tidak murah dan pasti mahal, diharapkan berbanding lurus dengan hadiah Porprov nanti, jangan sampai pelit.

“Bayar artis kan tak bisa tunda, sebelum tampil sudah lunas, kita paham harganya juga tak murah, nanti kami harap kelancaran bayar artis ini  juga sama hendaknya dengan kelancaran hadiah para atlet,” ujar salah satu atliet JAMBI yang enggan menyebutkan namanya.

Atlet lain menyebutkan, sangat baik, acara Porprov dibuat meriah mengundang artis, namun akan semakin baik lagi, acara Porprov nantinya bisa berjalan lancar dan bisa membuat atlet kian semangat mencetak prestasi, beri hadiahnya jangan pelit.

“Jangan sampai, bayar artis mahal bisa, tapi ngasih perjuangan atlit rumit dan pelit, semoga tidak,” harapannya lagi. Atlet ini juga berharap, kemeriahan pembukaan juga memberikan senyuman lebar di penutupan nanti, terutama bagi semua atlet yang sukses cetak prestasi.

Ia mengapresiasi panitia telah memberikan yang terbaik untuk kemeriahan Porprov JAMBI 2023 dan diharapkan semua juga akan baik secara keseluruhannya nanti.

Seperti kita ketahui, opening ceremony Pekan Olahraga Provinsi JAMBI XXIII yang berlangsung di Stadion Trilomba Juang, Kota JAMBI, Senin malam (10/7) sangat meriah.

Panggung megah, lighting yang terang plus ada artis  nasional sekelas Charlie Van Houten tampil menghibur pada acara pembukaan. Tentu saja biaya untuk kegiatan hiburan semacam ini tidak sedikit, bisa mencapai ratusan juta.

Pembukaan kemarin dihadiri langsung oleh Gubernur JAMBI Al Haris, didampingi ketua KONI Provinsi JAMBI dan Bupati/Walikota se Provinsi JAMBI.

Tercatat akan ada 5.551 atlet yang akan bertanding pada pada perhelatan Olahraga tiga tahunan tersebut. Mereka masing-masing akan berjuang untuk mengharumkan nama daerah.

Ketua KONI Provinsi JAMBI, Budi Setiawan mengatakan, Olahraga tiga tahunan ini memiliki arti dan tujuan yang ingin dicapai, sebagai barometer mengukur kemampuan atlet.

Selain itu sebut dia, juga sebagai ajang seleksi atlet potensial yang akan dibawa ke Porwil, Prapon dan PON nantinya.

"Terselenggaranya ini berkat adanya dukungan Pemprov JAMBI. Kita berharap, sukses penyelenggaraan, sukses prestasi," kata Budi, dalam laporannya sebagai ketua KONI, Provinsi JAMBI, Senin malam (10/7).

Lebih lanjut Budi menyampaikan, dalam menghadapi event nasional PON, Provinsi JAMBI menyiapakan atlet di 46 cabang Olahraga.

"Mudah-mudahan nanti bisa memberikan prestasi membanggakan," kata Budi.

Sementara Wakil Ketua 1 KONI Pusat, Mayor Jendral (Purn) Suwarno, yang hadir malam pembukaan Porprov JAMBI 2023 itu menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas tersajinya Porprov JAMBI ini.

"Ini merupakan penyaringan atlet daerah untuk bertanding pada laga nasional seperti PON," katanya.

Dengan digelarnya Porprov ini sebut dia, semoga muncul atlet luar biasa di Provinsi JAMBI, sehingga bisa mewakili JAMBI pada PON mendatang dan berhasil meraih banyak medali emas.

"Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas," ujarnya.

Gubernur JAMBI, Al Haris mengatakan, Porporv ini seyogyanya dilaksanakan 2020 lalu, namun karena pandemi Covid-19 semua even tertunda, termasuk porporov.

"Alahamdulillah bisa terselenggara tahun ini. Ini untuk mengukur tingkat hasil latihan atlet selama ini. Juga ajang silaturrahmi sesama atlet," kata Haris.

Dirinya sebut Haris, berharap event ini berlangsung baik, dan mampu meningkatkan performa dan semangat atlet JAMBI masa mendatang.

"Kita terus memperbaiki sarana Olahraga kita, tahun ini tengah dibangun stadion berkelas Internasional di JAMBI," pungkasnya. (dpc/hfz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: