Vietnam Menggila di Piala AFF Wanita U-19 2023, Bantai Malaysia dengan Skor 6-0

Vietnam Menggila di Piala AFF Wanita U-19 2023, Bantai Malaysia dengan Skor 6-0

AFF U-19 WOMEN'S CHAMPIONSHIP 2023--

PALEMBANG, JAMBIEKSPRES.CO.ID- Timnas putri Vietnam U-19 menunjukkan performa yang mengesankan saat melawan timnas putri Malaysia U-19 dalam pertandingan terakhir Grup B Piala AFF Wanita U-19 2023.

Pertandingan yang digelar di Stadion Jakabaring, Palembang, pada Senin, 10 Juli 2023, sore ini berakhir dengan skor telak 6-0 untuk keunggulan Vietnam. Vietnam langsung tampil dominan sejak awal pertandingan, dan mereka berhasil mencetak dua gol pada babak pertama.

Ketajaman serangan Vietnam terus berlanjut di babak kedua, di mana mereka mampu mencetak empat gol tambahan tanpa balas, menjadikan skor akhir menjadi 6-0 untuk kemenangan Vietnam.

Kemenangan yang meyakinkan ini membawa Vietnam melaju ke babak semifinal Piala AFF Wanita U-19 2023 dengan status sebagai juara Grup B. Timnas Vietnam berhasil mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan sebelumnya, dengan meraih kemenangan 5-0 atas Singapura dan 6-0 atas Malaysia.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat Malaysia gagal melaju ke babak semifinal Piala AFF Wanita U-19 2023. Meskipun Malaysia bersaing dengan Myanmar dan Kamboja untuk posisi runner-up terbaik, namun selisih gol minus lima (-5) yang mereka miliki membuat mereka kalah dalam persaingan tersebut.

Dengan demikian, saat ini Indonesia dan Vietnam telah memastikan tempat mereka di babak semifinal Piala AFF Wanita U-19 2023. Indonesia akan menghadapi runner-up terbaik dalam pertandingan semifinal yang akan digelar pada Kamis , 13 Juli. Sementara itu, Vietnam akan bertemu dengan juara Grup C, yang akan ditentukan antara Thailand dan Myanmar dalam pertandingan terakhir Grup C pada Senin, 10 Juli 2023, malam.

Tingginya performa Vietnam dalam Piala AFF Wanita U-19 2023 membuat mereka menjadi tim yang patut diwaspadai. Dengan semangat yang tinggi dan hasil-hasil yang mengesankan, kedua tim ini siap memberikan pertandingan seru di babak semifinal untuk merebut tiket menuju final turnamen bergengsi ini. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: