Dapat Nilai A, Dosen Universitas Tridinanti Palembang Dian Yulistarini Raih Gelar Doktor

Dapat Nilai A, Dosen Universitas Tridinanti Palembang Dian Yulistarini Raih Gelar Doktor

Dian Yulistarini saat menyampaikan hasil disertsi--

Dalam Ujian Promosi Doktor Ekonomi FEB-Unja 

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Ketua Sidang yang juga Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FEB-Unja Prof. Dr. Shofia Amin, S.E.,M.Si memberikan nilai 82,90 atau A, kepada Dian Yulistarini yang merupakan dosen Universitas Tridinanti Palembang, dalam ujian promosi Doktor Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi (FEB-Unja). Meskipun telah meraih gelar Doktor Ekonomi, dirinya meminta Dian Yulistarini untuk tetap mengembangkan keilmuan yang dimiliki.


Foto bersama Dian Yulistarini dan rekan seangkatan dari Doktor Eknomi FEB-Unja--

“Menjadi doktor tidak cukup hanya bermodalkan gelar akademis semata. Beberapa karakter yang harus dimiliki penyandang gelar doktor diantaranya, karakter sikap yang tangguh, mau belajar, mau mengakui belum sempurna, mau menerima saran dari orang lain dan terbuka terhadap perubahan,“ kata Ketua Sidang yang juga Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FEB-Unja Prof. Dr. Shofia Amin, S.E.,M.Si kemarin (7/7).

Disertasi yang dihasilkan promovenda adalah mengenai bagaimana meningkatkan pegawai di universitas swasta, promovenda menemukan kuatnya pengaruh kepemimpinan kolaboratif, untuk memacu meningkatkan kinerja pegawai tergantung kepeimpinnnya, terlebih diswasta yang berbeda dengan negeri.


Foto bersama Dian Yulistarini dan Keluarga serta Ketua Sidang, Sekretaris, Promotor, para Co Promotor dan para Penguji--

“Gelar doktor yang diberikan bukan merupakan akhir dari pembelajaran, melainkan awal dari kontribusi saudara kepada masyarakat dan tempat saudara bekerja,” tegasnya.

Sementara, Sekretaris Sidang, Prof. Dr. Johannes, S.E.,M.Si menambahkan, penelitan demotivasi dimasa peandemi yang dilakukan promovenda adalah agar dilakukan kepemimpinan yang kolaboratif, artinya antara atasan dan bawahan sama-sama merancang solusi.

“Karena adanya demotivasi dimasa pandemi,” ujar Sekretaris Sidang, Prof. Dr. Johannes, S.E.,M.Si.

Dian Yulistarini mengatakan, alasannya dirinya mengangkat disertasi mengenai Peran Kepemimpinan Kolaboratif dalam Memoderasi Prilaku Demotivasi dan Indisipliner, terhadap Kinerja Pegawai Perguruan Tinggi Swasta di Kota Palembang pada Era New Normal disebabkan karena paska pandemi diseluruh daerah di Indonesia di new normalkan, diindikasikan terjadi demotivasi atau pengurangan motivasi dalam bekerja, dan juga indikasi pegawai yang memiliki prilaku indisipliner.


Tim Penguji Dian Yulistarini dalam Ujian Promosi Doktor Ekonomi FEB-Unja--

“Jadi disini kita mengangkat peran seorang pemimpin dalam mengatasi prilaku demotivasi dan indisipliner. Dengan disertasi yang kami hasilkan semoga peran kepemimpinan menjadi salah satu unsur pendukung bagi dalam memperbaiki kinerja pegawai yang memiliki dan terindikasi demotivasi dan indisipliner, sehingga seorang pemimpin dapat memacu pegawai dalam peran kepemimpinan bagi anak buahnya,” tandas Dian Yulistarini.

Dalam ujian promosi Doktor Ekonomi FEB-Unja tersebut, bertindak sebagai Penguji Eksternal yang merupakan Guru Besar UIN Raden Fattah Palembang Prof. Maya Panorama, S.E.,M.Si.,Ph.D, Promotor Dr. Drs. Edward, M.S, Co Promotor Prof. Dr. Drs. Syahmardi Yacob, MBA, Co Promotor Dr. H. Tona Aurora Lubis, S.E.,M.M, Penguji Prof. Dr. H. Haryadi  S.E.,M.MS dan Penguji Dr. Zulfina Adriani, S.E.,M.Sc. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: