Bungkam Merangin 2-0, Batanghari Jadi Tim Yang Paling Berpeluang Lolos Ke Semifinal, Alasannya

Bungkam Merangin 2-0, Batanghari Jadi Tim Yang Paling Berpeluang Lolos Ke Semifinal, Alasannya

Batanghari berhasil membungkus kemenangan 2-0 di laga kedua Grup B cabor sepakbola Porprov Jambi XXIII--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Batanghari berhasil membungkus kemenangan 2-0 di laga kedua Grup B cabor sepakbola Porprov Jambi XXIII. Raihan itu membuat Laskar Bujang Jantan (julukan Batanghari, red) memuncaki klasemen Grup B serta menjadi tim paling berpeluang lolos ke Semifinal.

Alasannya, tim Batanghari yang sudah punya 4 poin di laga terakhir grup akan berhadapan dengan Sarolangun yang notabene telah menelan kekalahan di dua laga sebelumnya. Adapun Batanghari untuk sementara memuncaki grup B karena unggul selisih gol dengan Kerinci.

Di atas kertas, laga terakhir akan mudah dilalui Batanghari. Sedangkan tim lain yang berpeluang lolos Kerinci yang juga punya 4 poin akan bertemu dengan Merangin yang baru merupakan 3 poin.

Kendati demikian, Pelatih Batanghari Medianto tak mau menganggap remeh Sarolangun di laga akhir. "Insyaallah kita menganggap semua lawan kuat, tapi mudah-mudahan kita bisa menang lagi," kata Medianto.

Untuk pertandingan terakhir dia mengakui tak ada evaluasi berarti setelah anak asuhnya berhasil menghadapi pertandingan keras kontra Merangin ini. "Karena hari ini kita telah diuji bermain keras, dan nampak peningkatan kemampuan anak-anak hari ini," akunya.

Pada jalannya pertandingan babak pertama, Batanghari berhasil unggul di menit ke-29 lewat pemain tengah M.Faizan Rizki. Faizan melakukan tendangan voli setelah bek Merangin salah melakukan antisipasi tendangan sudut.

Serangan Batanghari makin menjadi-jadi. Hasilnya pada lima menit berselang, tepatnya menit ke-34 Laskar Bujang Jantan (julukan Batanghari, red) berhasil menggandakan kedudukan. Gelandang Batanghari Medi Ardiansyah berhasil memanfaatkan serangan balik. Media yang tinggal berhadapan dengan Kiper Merangin berhasil menjaringkan bola ke sudut kanan gawang.

Sementara di babak kedua permainan juga berlangsung seru namun tak ada gol tercipta. Pada babak ini tampak seorang pemain Batanghari harus diganti dan dibantu oksigen setelah mengalami benturan dengan pemain Merangin. (aan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: