MoU UNJA dan PetroChina: Tingkatkan Kerjasama Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

MoU UNJA dan PetroChina: Tingkatkan Kerjasama Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

MoU UNJA dan PetroChina: Tingkatkan Kerjasama Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat--

JAMBI, JAMBIEKSPRES.CO.ID - Dalam rangka mempererat kerjasama dan meningkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Universitas Jambi (UNJA) melaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Universitas Jambi dengan PetroChina International Jabung Ltd tentang Komitmen dan Kerja Sama di Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat pada Selasa (4/7/23) di Ruang Rapat Rektor Lantai 2 Gedung Rektorat UNJA Mendalo.

Hadir dalam kegiatan Rektor UNJA, Prof. Dr. Drs. H. Sutrisno, M.Sc.,Ph.D., Vice Presiden Humas Resources and Relations PetroChina International Jabung Ltd, Dencio Renato Boele, Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas SUMBAGSEL, Syafei, Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Drs. Kamid, M.Si., Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Sistem Informasi, Prof. Dr. rer.nat. Rayandra Ashyar, M.Si., Dekan Fakultas Peternakan serta undangan lainnya.

Rektor UNJA, Prof. Dr. Drs. H. Sutrisno, M.Sc.,Ph.D., mengatakan MoU yang dilaksanakan ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada mahasiswa Universitas Jambi.

“Kami mengucapkan terima kasih karena sebelum penandatanganan MoU ini mahasiswa UNJA sudah ada yang magang di sana dan kami berharap ini bisa diakui 20 sks karena selama ini hanya 6 sks dan ini butuh formula yang tepat untuk dapat mewujudkannya,” ujar Rektor.

Rektor juga mengatakan MoU ini harus dilakukan walaupun sebelumnya mahasiswa UNJA sudah banyak yang magang di Petrochina dan berharap magang ini dapat memberikan manfaat untuk mahasiswa. “Semoga dengan ilmu yanng didapat ketika magang dapat bermanfaat ketika mahasiswa sudah memasuki dunia kerja dan pengalaman magang bisa menjadi bekal untuk memasuki dunia kerja,” ungkap Rektor.

Vice Presiden Humas Resources and Relations PetroChina International Jabung Ltd, Dencio Renato Boele juga mengatakan sebelumnya sudah banyak mahasiswa UNJA yang melaksanakan magang di Petrochina. “Tentunya kami sangat mendukung setiap kebijakan di dunia pendidikan, Petrochina sebelumnya sudah banyak menerima mahasiswa UNJA yang magang di sana tetapi karena keperluan administrasi maka kita mengadakan MoU kemudian dilanjutkan ke tahap berikutnya, kalau implementasinya sudah kita lakukan tinggal administrasinya saja,” terang Dencio Renato Boele.

Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagsel, Syafei berharap MoU ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas, masyarakat sekitar, serta mahasiswa itu sendiri. (*/kar)

Kunjungi : www.unja.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: